Robert Tetap Kendalikan Latihan Persib Meski Sedang Dirawat

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Jun 2022, 10:30 WIB
Program Persib di pemusatan latihan tetap dikendalikan Robert Rene Alberts meski sedang dirawat.

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda pemusatan latihan yang digelar Persib selama sepekan di Batam berjalang sesuai dengan program. Banyak peningkatan yang diperlihatkan David da Silva dan kawan-kawan setelah digenjot tim pelatih.

Kesuksesan ini tak lepas dari peran Robert Rene Alberts meski dia dirawat di rumah sakit selama di Batam. Hasil positif berupa dua kemenangan juga disampaikan Budiman merupakan hasil dari instruksi sang pelatih kepala.

"Alhamdulilah selama ada di sana kita hasilnya positif, bukan hanya meraih kemenangan saja tetapi juga program dari coach Robert sesuai harapan," ujar asisten pelatih tim ini ketika diwawancara di Graha Persib. 

Pria asal Belanda tersebut menderita demam berdarah dan harus dirawat di rumah sakit. Tapi dia tetap memberikan instruksi kepada tim pelatih mengenai program untuk para pemain. Salah satu cara berkomunikasinya dengan memakai aplikasi teleconference.

"Tetap kita staf pelatih komunikasi, baik dari whatsapp ataupun video call. Jadi program sesuai dengan apa yang dipilih coach Robert dan diterapkan di lapangan," tutur mantan pemain Bandung Raya dan Persib Bandung ini.

Bahkan pemilihan komposisi starter juga menjadi pilihan Robert Rene Alberts. "Iya termasuk untuk starting eleven dan pergantian kita serahkan ke coach Robert," ujar pria yang berhasil mengantarkan Maung Ngora menjuarai Liga 1 U-19 2018 ini.

Rombongan tim Maung Bandung sendiri baru tiba di Bandung dari Batam pada Senin (6/6) sore. Rencananya tim diberi waktu libur satu hari, dan kembali dikumpulkan berlatih Rabu (8/6).

Setelah itu, persiapan menatap Piala Presiden akan dilakukan. Budiman memastikan timnya akan berusaha menampilkan yang terbaik di turnamen pramusim tersebut.

"Intinya di Piala Presiden kita ingin beri yang terbaik pada (turnamen) pramusim ini, semoga apa yang diharapkan tim pelatih, manajemen dan Bobotoh bisa tercapai," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Budiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tetap-kendalikan-latihan-persib-meski-sedang-dirawat
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini