Robert Terus Genjot Persiapan Persib di Pertandingan Uji Coba

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Jul 2022, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan terus digenjot oleh Persib Bandung di masa pramusim dengan uji coba. Taktik yang akan diterapkan di liga nanti pun dimatangkan pada latih tanding kontra Porprov Kota Bandung pagi tadi.

Dia menekankan pada strategi yang diterapkan di dalam pertandingan. Selain itu Robert Rene Alberts memberikan menit main bagi pemain starter untuk tampil sekitar 60 menit. Baru setelah itu para pemain pengganti dipasang sekitar 30 menit akhir.

"Kami punya satu tujuan hari ini. Bagaimana menghadapi lawan pada area tertentu di lapangan. Tim yang pertama bermain selama satu babak ditambah 15 menit. pada babak kedua, pemain yang masuk juga menjalankan tugas dengan baik. Ada banyak aspek yang didapat dari permainan hari ini," tutur pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Maung Bandung sempat tampil kesulitan terutama di babak pertama. Hanya satu gol yang tercipta di babak pertama. Justru selepas interval kedua serangan yang lebih tajam dilancarkan dan permainan agresif dengan menekan lawan sejak dini dilakukan.

Hasilnya tiga gol tambahan hadir. Dalam laga ini juga Persib masih pincang dan para pemain intik masih absen. Untuk itu Robert Rene Alberts memberi kesempatan skuat darurat ini untuk mengasah kekompakan serta kekuatan mereka menghadapi situasi pertandingan.

Di sisi lain, sang pelatih mengaku berharap anak asuhnya yang cedera bisa cepat kembali. Kini Nick Kuipers dengan Marc Klok sudah mulai pulih dan melakukan jogging. Ezra Walian, I Made Wirawan dan David da Silva juga pada sesi tadi mulai kembali ke lapangan tapi didampingi tim medis.

"Ya saya masih memantau bagaimana pemain kami menjalani pemulihan. Marc sudah kembali dari keracunan makanannya, Nick sudah kembali juga, David sudah semakin membaik di latihan. Made juga sudah dalam kondisi yang bagus lagi. Ezra masih fifty-fifty," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini juga masih menanti perkembangan cedera Ciro Alves dan Ricky Kambuaya. Ciro Alves sedang dalam proses pemulihan cedera patah tulang bahu. Untuk Ricky, dia masih dipantau apakah benar mengelami hernia atau tidak.

"Untuk Ciro saya penasaran dengan bagaimana hasil x-ray dia. Jika dia sudah pulih, tulangnya sudah menyatu lagi, kita lihat nanti kondisinya. Untuk Ricky dia masih kami pantau bagaimana cederanya dan satu pekan menjelang liga diharapkan kami bisa kembali full team. Kecuali Teja dan Victor," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-terus-genjot-persiapan-persib-di-pertandingan-uji-coba
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini