Robert Tegaskan Persib Tak Masalah Terus Latihan Sore Saat Ramadhan

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Mei 2019, 11:00 WIB
Robert Tegaskan Persib Tak Masalah Terus Latihan Sore Saat Ramadhan

Pemain Persib ketika berlatih sore hari di Stadion Arcamanik

Berita Liga 1 Indonesia : Punggawa Maung Bandung terus diberi menu latihan oleh Robert Rene Alberts dan jajaran. waktu bagi pemain berlatih pun nyaris setiap hari dilakukan di sore hari alias sebelum waktu berbuka.

Stamina dari mayoritas pemain pun dikuras ketika mereka dalam kondisi berpuasa. Meski begitu Robert menegaskan kebijakannya tidak dipermasalahkan oleh pemain. Ini juga bagus bagi Persib karena puasa bukanlah alasan untuk mengubah waktu dan program latihan.

"Tidak ada masalah, justru penting pemain untuk menjaga ritme seperti ini jadi saat Ramadhan selesai mereka bisa kembali ke ritme seperti biasa dengan cepat," ujar Robert ketika ditemui wartawan.

Dia juga mengatakan bahwa agenda latihan pada sore hari ialah aspirasi dari pemain. Sebab mereka lebih nyaman berlatih saat sebelum berbuka ketimbang pada malam hari. Robert sendiri tak asal memberi menu latihan bagi pemain yang berpuasa.

"Dan pemain juga tetap merasa nyaman. Ini adalah kali pertama kami berlatih dengan intensitas tinggi tapi itu pun tak lama, jadi ini bagus bagi pemain membentuk kekuatan mereka," terang pelatih asal Belanda ini.

Bahkan dia juga sengaja memberikan menu latihan berintensitas tinggi pada Rabu (23/5). Materi small side game dibentuk bagi pemain dengan membagi anak asunya menjadi empat regu. Masing-masing kelompok pun bertarung satu sama lain.

"Kami tadi berlatih dengan intensitas tinggi, karena saya mau melihat pemain bekerja dengan detak jantung maksimal hari ini. Saya rasa ini berhasil," jelas juru racik taktik 34 tahun itu.

Menurutnya pemain pun menikmati program yang dirancang meski kelelahan. "Atmosfernya bagus dan di akhir sesi tadi ada fun games untuk mencari siapa yang menang," ujar Robert memungkasi

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini