Robert Sudah Kantongi Gambaran Starter Untuk Hadapi Bhayangkara

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Okt 2021, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gambaran komposisi starter di laga kontra Bhayangkara FC sudah dikantongi Robert Rene Alberts. Namun dia masih belum bisa memastikan pemain-pemain yang akan diturunkan sejak menit pertama.

Dia hanya memastikan ada komposisi berbeda di starting line up akhir pekan ini. Marc Klok dan Ardi Idrus harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Victor Igbonefo juga belum diputuskan bisa diturunkan atau tidak seusai membela tim nasional. Persib juga tidak bisa memasang Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri yang kini sedang bertugas bersama tim nasional U-23.

"Belum (memutuskan starter), tapi kami sudah mendekati keputusan akhir untuk menentukan starter. Marc dan Ardi tak bisa bermain, Victor sudah kembali tapi kami belum tahu kondisinya. Semua juga tahu Beckham dan Bayu tidak bisa bermain jadi kami harus mengubahnya," ujar Robert ketika diwawancara.

Untuk posisi dua bek tengah, opsi cadangan dipersiapkan Robert jika Victor Igbonefo harus absen. Dia membela tim nasional dalam laga yang digelar di Thailand dan perlu karantina sebelum kembali bertugas bersama klub di liga.

"Belum dipastikan. Victor akan pulang tengah malam ini. Ketika dia tiba di Yogyakarta, kita akan lihat kondisi dari Victor. Tapi duet Jupe dan Nick juga sama bagusnya dengan Victor dan Nick," ujar sang pelatih.

Pria berusia 66 tahun ini juga mengabarkan kondisi dari Febri Hariyadi yang mengalami benturan di kepala dalam latihan tadi. Menurutnya itu bukan masalah serius dan winger lincah tersebut masih disiapkan sebagai starter.

"Febri mengalami benturan di kepala hari ini, tapi dia tidak apa-apa. Tak ada dampak serius dari yang terjadi, tapi lebih baik mengistirahatkannya hari ini dan tidak melanjutkan latihan karena dia merasa sedikit pusing," ujar Robert.

Satu pemain Persib lainnya yang masih dalam pantauan tim medis adalah Geoffrey Castillion karena mengalami cedera. "Ya semua bagus kecuali Geoffrey yang masih dipantau setelah mengalami cedera kunci paha," kata dia.

Dari apa yang dilihatnya hari ini, kemungkinan striker asal Belanda itu akan lebih dulu duduk di bench. "Belum sepenuhnya pulih. Melihat situasi sekarang saya pikir dia tidak bisa bermain sebagai starter, dari apa yang saya pantau hari ini," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sudah-kantongi-gambaran-starter-untuk-hadapi-bhayangkara
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini