Robert Harap Empat Pemain Asing Persib Tetap Bertahan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 23 Jan 2021, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Wacana kompetisi baru digelar seusai lebaran 2021 membuat klub-klub harus memperbaharui kontrak pemainnya. Robert Rene Alberts pun berharap para pemain asingnya bersedia bertahan bersama Persib Bandung.

Jika mengacu pada kontrak sebelumnya, mayoritas pemain, termasuk pemain asing diikat hingga akhir musim 2020. Itu dengan asumsi liganya berjalan sesuai rencana. Tapi pada kenyataannya kompetisi 2020 terhenti karena pandemi.

Lalu muncul rencana kompetisi musim baru digelar di 2021 ini, artinya Persib pun harus memperpanjang kontrak para pemain asingnya. Tapi mengenai bagaimana detailnya, Robert menyebut bahwa sosok yang lebih tepat membahas itu adalah Direktur Klub, Teddy Tjahjono.

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy yang mengurus kontrak pemain," tutur juru racik taktik berpaspor Belanda itu ketika diwawancara oleh awak media.

Saat ini Persib memiliki empat pemain asing yang semuanya datang ketika Robert sudah menahkodai Persib. Sebelumnya Nick Kuipers dan Omid Nazari didatangkan pada paruh musim kompetisi 2019 lalu.

Lalu Wander Luiz dan Geoffrey Castillion direkrutnya pada awal musim 2020. Keempatnya sudah membuktikan mampu jadi tambahan kekuatan Maung Bandung dan membawa tim memenangi tiga laga beruntun. Namun sayang kompetisi harus terhenti.

Pelatih berusia 66 tahun itu pun ingin seluruh pemainnya bisa bertahan di Bandung. Dia berharap mereka bersedia memperpanjang kontrak untuk musim 2021. Namun Robert pun sadar bahwa keputusan akhir tetap ada di sang pemain.

"Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini. Namun ini bukan hanya keputusan saya tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri," kata mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Ada banyak variabel yang bisa menentukan pemain itu mau bertahan di Persib atau tidak. Tentu faktor kompetisi yang tidak jelas kapan digelar di Indonesia sangat menentukan. Selain itu tawaran dari klub lain menyodorkan nilai lebih juga bisa jadi alasan memilih hengkang.

Robert cuma bisa berharap keempat pemain asing yang sudah masuk dalam skemanya mau tetap tinggal. Karena pada awal musim 2020 lalu mereka sudah membuktikan kualitasnya bisa mendongkrak performa tim dan sang pelatih ingin catatan tersebut dilanjutkan.

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib, itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021," kata pria yang memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini