Robert Beberkan Upaya Pendekatan Persib Untuk Rekrut Marc Klok

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Jul 2021, 09:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Keinginan Persib mendatangkan Marc Klok untuk menambah kekuatan di lini tengah sukses terwujud. Sang pemain merupakan sosok yang dirasa mampu mengangkat performa tim asuhan Robert Rene Alberts.

Diakui oleh sang pelatih, dia mengaku punya ikatan yang bagus dengan Klok. Karena selain sama-sama berasal dari Belanda, mereka pun pernah bahu membahu di PSM Makassar. Saat itu Robert yang merekrut Klok pada musim 2017.

Keduanya bekerjasama selama dua musim sebelum akhirnya Robert pindah ke Persib. Namun keduanya tetap memelihara hubungan dan terus berkomunikasi. Mereka selalu bertanya kabar satu sama lain meski sudah berbeda tim yang dibela.

"Pertama kali Marc datang ke Indonesia, saya dengan dia bekerja sama di Makassar dan kami pun selalu berhubungan. Saya tahu apa yang terjadi pada Marc dan perkembangannya dalam hal sepakbola," kata Robert Rene Alberts pada awak media ketika diwawancara.

Karena komunikasi yang terjaga itu maka eks pelatih Malaysia U-16 ini mendapat informasi bahwa Marc Klok sudah berpisah dengan Persija. Dia pun langsung meminta manajemen untuk mendekati sang pemain dan mendatangkannya ke Bandung.

"Beberapa hari lalu dia memberitahu saya, bahwa dirinya dengan Persija sudah sepakat berpisah karena hal teknis dan saya mengajukan pada Teddy bahwa Marc tersedia untuk direkrut dan banyak tim yang menginginkannya," ujarnya.

Manajemen klub bergegas melakukan pendekatan pada mantan pemain Dundee FC tersebut. Sang pelatih pun turut andil dalam merayu Marc Klok agar bersedia merapatkan barisan. Dia memberi gambaran soal apa yang dirasakan di Bandung, bukan hanya soal teknis di dalam tim.

"Lalu komunikasi terjalin antara dirinya dan Teddy lalu menyepakati kerja sama. Saya bisa bilang, saya beritahu Marc soal budaya sepakbola di Persib, dan dukungan yang dimiliki," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Dia juga menjelaskan kondisi manajemen klub yang sehat, demikian pula visi klub yang ingin berbicara di kawasan Asia. Karena itu, sang pemain pun bersedia teken kontrak panjang selama 4,5 tahun alias hingga Desember 2025.

"Juga manajemen yang dimiliki klub adalah hal fantastis. Klub adalah salah satu yang terbaik di Indonesia dan kami akan memasuki level baru di Asia. Itu semua yang membuat dia tertarik dan mengambil keputusan menyepakati kontrak dengan durasi yang panjang," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, marc klok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-beberkan-upaya-pendekatan-persib-untuk-rekrut-marc-klok
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini