Resmi: Manchester United Rekrut Donny van de Beek dari Ajax

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Sep 2020, 00:15 WIB
Resmi: Manchester United Rekrut Donny van de Beek dari Ajax

Donny van de Beek resmi menjadi milik Manchester United (Image: Getty)

Berita Transfer: Manchester United resmi menyelesaikan proses perekrutan Donny van de Beek dari Ajax, dengan nilai transfer yang kabarnya bernilai 35 juta pounds (692 miliar rupiah), dengan bonus bernilai 4 juta pounds (79 miliar rupiah).

Sang gelandang tim nasional Belanda berusia 23 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford dengan opsi untuk diperpanjang setahun lagi.

Kabar kedatangan Van de Beek ke Manchester United memang sudah diharapkan sejak beberapa hari yang lalu, setelah kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan, dan sang pemain telah melaksanakan tes medis.

Van de Beek, yang tidak dilibatkan dalam laga persahabatan yang dimainkan oleh Ajax kontra Eintracht Frankfurt dan Union Berlin pada akhir pekan kemarin, pun kini telah resmi menjadi rekrutan perdana The Red Devils pada musim panas ini.

"Saya tidak bisa mulai menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan ini untuk bergabung dengan klub yang memiliki sejarah luar biasa," kata pemain asal Belanda tersebut dalam situs resmi Manchester United.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan spesial dengan klub. Kini saya siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier dan tampil di level tertinggi, sebab tidak ada standar yang lebih tinggi daripada Manchester United."

Donny van de Beek sudah membela Ajax pada hampir 200 pertandingan di semua ajang dengan menyumbangkan 41 gol selagi memberikan 34 assist untuk rekan-rekan setimnya.

Dia berpotensi untuk melaksanakan debutnya untuk Manchester United, ketika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjamu Crystal Palace pada pekan pembuka Premier League musim 2020/2021 tanggal 19 September mendatang.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ajax

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini