Resmi Latih Semen Padang FC, Mimpin Yang Jadi Nyata Bagi Hendri Susilo

Penulis: Dayat Huri
Minggu 31 Okt 2021, 00:00 WIB
Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo/foto dok Persiraja Banda Aceh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru melepas jabatannya sebagai Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengaku tak butuh waktu lama sebelum memutuskan menerima pinangan manajemen Semen Padang FC untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 Indonesia 2021.

Sebagai putra Sumbar yang sudah malang melintang di dunia sepak bola tanah, dia menyebut bahwa menukangi tim kebanggaan Ranah Minang itu sudah menjadi impiannya.

"Saya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat unutk bisa melatih SPFC. Meski kesempatan ini saya rasa terlalu cepat, tapi ini mungkin jalan dari Allah SWT untuk saya segera mengabdi di kampung halaman," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

"Saat manajemen SPFC menghubungi saya, kita bicara banyak mengenai potensi tim, termasuk pengembangan pemain dari Ranah Minang untuk ke depannya. Saya rasa ini merupakan kesamaan visi dan misi kita untuk sepak bola Sumbar dan SPFC berprestasi dengan diisi talenta lokal. Sayang langsung memantapkan diri untuk menerima pinangan manajemen," tambah Hendri Susilo.

Pelatih kelahiran 1964 itu juga mengaku sempat menghubungi Welliansyah, pelatih yang sebelumnya menukangi Semen Padang FC pada putaran pertama.

"Saya dan Welliansyah adalah teman dekat dan teman lama. Welliansyah bicara ke saya, sudah waktunya juga saya mengabdi ke kampung sendiri. Ini menjadi respect kami bersama," terangnya.

Untuk persiapan tim menghadapi seri kedua yang akan berlangsung di Pekanbaru, Hendri Susilo mengaku tidak dibebani target khusus dari manajemen Semen Padang FC.

"Manajemen bilang, mereka tidak membebani saya dengan target. Begitupun dengan saya, tentunya saya butuh waktu untuk memperbaiki tim ini. Tapi dengan kualitas dan materi pemain SPFC, saya rasa sangat bagus untuk Liga 2. Saya tentu akan mengumpulkan pemain dan akan bicara dari hati ke hati untuk memulai lagi perjuangan kita," pungkas pelatih yang sukses mengantarkan Persiraja Banda Aceh meraih tiket promosi ke Liga 1 pada akhir musim 2019 lalu tersebut.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, hendri susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-latih-semen-padang-fc-mimpin-yang-jadi-nyata-bagi-hendri-susilo
2244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini