Resmi, Borussia Dortmund Rekrut Gregor Kobel dari Vfb Stuttgart

Penulis: Yuni Winata
Selasa 01 Jun 2021, 21:15 WIB
Borussia Dortmund resmi rekrut Gregor Kobel dari Vfb Stuttgart

Gregor Kobel

Berita Transfer: Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi kedatangan kiper 23 tahun asal Swiss, Gregor Kobel, yang direkrut dari Vfb Stuttgart dalam transfer senilai 15 juta euro.

Pada musim panas ini, Dortmund mencari kiper jangka panjang baru, karena kiper utama mereka, Mats Hummels, sudah berusia 32 tahun, dan Roman Burki, sudah berusia 30 tahun.

Dan setelah beberapa pekan dikaitkan dengan BVB, pada Senin (31/5), melalui akun sosial media mereka, Dortmund mengkonfirmasi transfer Kobel, yang menandatangani kontrak sampai 2026.

“Borussia Dortmund telah menyelesaikan transfer Gregor Kobel dari Vfb Stuttgart dalam kontrak sampai 2026.”

Musim ini Kobel tampil dalam 33 kali laga untuk Stuttgart dan berhasil mencatatkan 5 kali clean sheet untuk tim yang finish diposisi ke-9 klasemen Bundesliga itu. 

Performa Kobel sebenarnya tak terlalu impresif, namun dia memiliki beberapa kelebihan. Postur tubuhnya yang besar dan atletis, juga usianya yang baru 23 tahun. 

Dengan pelatih yang tepat dan bek-bek impresif didepannya, ada kemungkinan besar bahwa Kobel bisa menjadi seorang kiper top.

Kedatangan Kobel membuktikan bahwa petinggi Dortmund tak mempercayai Roman Burki dan Mats Hummels, dan diyakini bahwa klub akan menjual salah satu dari mereka.

Kemungkinan besar yang akan dijual adalah Burki, karena meskipun dia baru menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas lalu, namun karena performa buruk dan cedera, Burki telah kehilangan posisinya sebagai kiper utama klub.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel, vfb stuttgart

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini