RB Leipzig Bisa Perpanjang Masa Peminjaman Xavi Simons dengan 2 Syarat

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Okt 2023, 10:00 WIB
RB Leipzig

Xavi Simons (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig dikabarkan bisa mempertahankan Xavi Simons lebih lama dengan memperpanjang masa peminjamannya dari PSG apabila berhasil memenuhi dua syarat, seperti yang diungkapkan oleh laman Sport Bild.

Syarat yang pertama adalah RB Leipzig memberikan waktu bermain secara reguler kepada Xavi Simons di sepanjang musim 2023/24. Kemudian, syarat yang kedua adalah Die Bullen berhasil lolos ke kompetisi Liga Champions Eropa di musim 2024/25 mendatang. Apabila salah satu dari kedua syarat tersebut tidak bisa terpenuhi, maka Simons akan kembali ke PSG saat masa peminjamannya berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Melihat dari rekam jejaknya sejauh ini, Xavi Simons hampir dipastikan akan selalu menjadi pemain reguler RB Leipzig di lini depan, kecuali memang ia terkena skors larangan bermain atau menderita cedera. Sejak dipinjam dari PSG pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu, penyerang asal Belanda itu telah berhasil mencetak tiga gol dan menyumbang empat assists dari total tujuh penampilannya di Bundesliga.

Kemudian, Leipzig juga berhasil tampil cukup apik di awal musim ini dan kini tim penghuni Red Bull Arena tersebut berada di urutan ke-6 klasemen sementara Bundesliga. Meski masih berada di luar zona Liga Champions atau empat besar klasemen, namun posisi Leipzig diyakini akan terus membaik seiring berjalannya kompetisi. Mereka terakhir kali gagal lolos ke Liga Champions Eropa adalah pada tahun 2018 yang lalu.

Artikel Tag: rb leipzig, Xavi Simons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-bisa-perpanjang-masa-peminjaman-xavi-simons-dengan-2-syarat
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini