Rans Nusantara FC Dicukur Persis Solo, RD Tetap Bersyukur

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Des 2022, 08:00 WIB
Pemain Rans Nusantara FC, David Laly saat menghadapi Persis Solo

Pemain Rans Nusantara FC, David Laly saat menghadapi Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC dipaksa menyerah dengan skor telah oleh Persis Solo pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu harus takluk dengan dengan skor 1-6 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12) malam itu.

Meskipun timnya harus menelan kekalahan besar, namun ternyata pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku tetap bersyukur dengan kondisi para pemainnya.

"Persis Solo mutlak memenangi pertandingan. Saya sangat khawatir ada pemain yang sampai cedera, tapi ternyata bersyukur kami bisa menyelesaikan laga sampai akhir pertandingan. Saya tidak mau komentar banyak, sudah kita saksikan sendiri jalannya laga," kata RD seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih dengan lisensi AFC Pro itu menyebutkan jika hasil buruk timnya ini adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Ini tanggung jawab saya. Yang pasti sepak bola itu butuh persiapan dan latihan. Sebenarnya tidak ada masalah jika ada jeda waktu cukup lama istirahat karena kompetisi terhenti tapi kalau masa persiapan kami sama dengan tim lain," ucap RD menambahkan.

Dia menggarisbawahi bahwa yang membedakan kondisi di lapangan saat pertandingan adalah masa persiapan antara Rans Nusantara FC dengan tim lawan Persis Solo.

"Anak-anak sudah berusaha dan bersyukur pemain tidak mengalami cedera dengan kondisi yang mereka punya," tegas RD.

Di sisi lain, gelandang The Prestige Phoenix, David Laly mengungkapkan jika laga lawan Persis Solo jadi pelajaran penting timnya dalam mengarungi kembali lanjutan Liga 1 musim 2022/2023.

"Kita bersykur bisa kembali bertanding setelah waktu cukup lama. Yang pasti laga lawan Persis bukan laga yang mudah. Apapun hasilnya ini adalah untuk pelajaran agar lebih baik lagi kedepannya," kata David Laly.

Dengan kekalahan ini, Rans Nusantara FC masih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Dengan koleksi 10 poin, OK John dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat ke-16 atau tiga terbawah yang berarti ada di zona merah degradasi.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, Persis Solo, RD

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-dicukur-persis-solo-rd-tetap-bersyukur
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini