Ralf Rangnick: Cristiano Ronaldo Tak Bisa Disuruh Pressing

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 22 Mei 2022, 14:36 WIB
Ralf Rangnick berani membuat pernyataan kalau Cristiano Ronaldo bukanlah tipe striker yang cocok dengan gaya mainnya / via Reuters

Ralf Rangnick berani membuat pernyataan kalau Cristiano Ronaldo bukanlah tipe striker yang cocok dengan gaya mainnya / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Cristiano Ronaldo merupakan top skor Manchester United musim ini. Namun penyerang asal Portugal tersebut diakui oleh Ralf Rangnick bukanlah tipe striker yang diidolakannya. Kenapa?

Di tengah anjloknya prestasi Manchester United sepanjang musim 2021/22, Cristiano Ronaldo masih bisa tampil subur di usianya yang sudah 37 tahun.

Pemain asal Portugal tersebut tercatat telah berhasil mengemas 24 gol, dari 39 laga yang dilaluinya di semua ajang pada musim ini.

Sayang gol-gol dari CR7 tersebut tak bisa membantu MU meraih trofi apapun musim ini dan yang lebih menyakitkan lagi, Setan Merah juga dipastikan gagal tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Bicara soal performa dari Ronaldo, Ralf Rangnick mengaku bahwa ia sangat kagum dengan ketajaman yang dimiliki oleh eks pemain Juventus tersebut.

Namun Rangnick juga menegaskan kalau karakteristik Ronaldo yang tidak suka melakukan pressing, sedikit membuat ia kewalahan dalam hal mengatur strategi.

Hal tersebut menjadi keluhan Rangnick dalam tujuh bulan masa kerjanya sebagai manajer interim The Red Devils.

"Cristiano memang mencetak banyak gol. Saya tak ingin menyalahkan dia tetapi dia bukanlah monster dalam hal menekan lawan," ucap Rangnick melansir dari Goal.

"Faktor inilah yang kemudian membuat kami harus melakukan kompromi dalam hal strategi."

"Namun seperti yang sudah pernah saya bilang, kami tak pernah menemukan keseimbangan ketika berada dalam situasi menguasai bola ataupun saat kehilangan bola," tutupnya.

Terlepas apapun keluhan Rangnick, musim depan pria asal Jerman itu akan turun takhta sebagai penasihat MU.

Kursi manajer Setan Merah pun akan diisi oleh mantan bos Ajax Amsterdam yaitu Erik ten Hag.

Sementara untuk masa depan Ronaldo di Old Trafford, sang mega bintang dikabarkan masih ingin membela United dan memenuhi kontraknya yang masih berlaku hingga tahun 2023.

Artikel Tag: ralf rangnick, Cristiano Ronaldo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-cristiano-ronaldo-tak-bisa-disuruh-pressing
2522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini