Putu Gede Akui Kiper PSS Sleman Layak Dikartu Merah, Tapi.....

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Jan 2022, 17:00 WIB
I Putu Gede puas dengan hasil kontra Madura United

Laga PSS Sleman kontra Madura United/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede mengakui bahwa kiper timnya, Bagus Prasetyo layak menerima kartu merah dari wasit kala menjatuhkan pemain Madura United, Renan da Silva pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1) sore WIB.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1, Madura United unggul terlebih dahulu melalui Bayu Gatra pada menit ke-41'. PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan melalui Riki Dwi Saputro di menit ke-54'.

Sukses merebut satu poin meski harus bermain dengan 10 orang dari menit ke-23', Putu Gede mengaku puas atas kinerja anak asuhnya yang dinilainya berjuang dengan sekuat tenaga di sepanjang laga.

"Pertandingan yang sangat luar biasa. Ini pertama kalinya saya mengalami situasi seperti ini. Kita tetap bersyukur hari ini bisa memasukkan 1 gol dan mendapat satu poin. Saya pikir kalaupun tadi kita kalah, saya tetap apresiasi kepada para pemain yang tampil luar biasa," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pria kelahiran Surabaya ini menambahkan kartu merah yang diterima Bagus Prasetiyo pada menit ke-23' membuat skema permainan berubah. Dia pun dengan sportif mengakui bahwa pelanggaran yang dilakukan kipernya itu layak diganjar kartu merah.

"Menurut saya Bagus layak kartu merah, tapi proses sebelum terjadinya kartu merah ada insiden pelanggaran di kotak penalti Madura United sebelum dia lakukan serangan balik. Jadi itu yang mestinya ditelaah," terangnya.

Masuknya Bagus Prasetiyo sebagai sebelas utama menurut Putu Gede dikarenakan ia ingin mengistirahatkan Miswar Saputra yang selama ini selalu menjadi pilihan utama sebagai kiper PSS SLeman.

"Sebenarnya Miswar tidak ada masalah, hanya kita mau memberikan kesempatan kepada pemain lain. Kita masih banyak pertandingan untuk dijalani. Namun terbukti begitu tampil, ia sudah siap dan mengetahui semua situasi. Dia hari ini tampil luar biasa," ujar mantan pelatih Persekat Tegal itu.

Tambahan satu poin tersebut dari laga tersebut menempatkan PSS Sleman duduk di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 25 angka. Sementara untuk Madura United, mereka masih tertahan di peringkat 13 dengan 22 poin.

Artikel Tag: putu gede, Liga 1, PSS Sleman, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/putu-gede-akui-kiper-pss-sleman-layak-dikartu-merah-tapi
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini