Pulihnya Christian Pulisic dan Kai Havertz Bisa Jadi Masalah Buat Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 22 Nov 2020, 17:30 WIB
Pulihnya Christian Pulisic dan Kai Havertz Bisa Jadi Masalah Buat Chelsea

Christian Pulisic (kiri), Mason Mount dan Kai Havertz (kanan) (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Joe Cole memuji kualitas serta kedalaman skuad Chelsea di lini depan musim ini, dan mengatakan Christian Pulisic dan Kai Havertz yang masih absen bakal menyebabkan banyak masalah yang bagus buat tim--ketika keduanya sudah pulih.

Perjalanan impresif Chelsea masih berlanjut seiring pasukan Frank Lampard berhasil menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam kunjungannya ke St James' Park Sabtu (22/11) WIB kemarin. Gol bunuh diri dari Federico Fernandez di menit ke-10 serta gol dari Tammy Abraham di babak kedua membuat The Blues saat ini berhasil meraih 5 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Keberhasilan Timo Werner dkk mempertahankan konsistensinya tentu patut diapresiasi mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat di musim ini--baik di level liga maupun level internasional.

Salah satu keunggulan serta kunci konsistensi klub London Barat ini adalah terletak pada kedalaman skuad yang bagus di musim ini. Lampard memiliki opsi yang melimpah untuk menentukan pemain mulai dari penjaga gawang sampai pada posisi striker.

Joe Cole, salah satu legenda klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu, lantas memuji kualitas serta kedalaman skuad mantan klubnya itu di musim ini, terutama pada lini serang yang diisi oleh Timo Werner, Tammy Abraham, Hakim Ziyech, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi. Dan itu belum termasuk dua pemain yang harus menepi saat melawan The Magpies kemarin, yaitu Christian Pulisic yang tengah cedera dan Kai Havertz yang masih positif covid-19.

"Lihatlah, Anda punya Pulisic dan juga Havertz yang di dalam skuad. Ini adalah masalah yang bagus buat tim. Ada banyak hal bagus di skuad ini," kata Cole dilansir dari BT Sport. "Dan itu telah dibangun dengan cara yang benar. Strukturnya sudah ada, gaya permainannya, serta metodologi yang jelas yang ingin dimainkan Frank," lanjutnya.

Cole juga memuji kinerja Lampard yang mampu membawa klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini mempertahankan level klub di level atas semenjak sang pelatih menangani Chelsea di dengan segala keterbatasannya di musim lalu.

"Kredit terbesar yang dapat Anda bayarkan kepada Frank, Anda dapat melihat kepribadiannya di tim," ungkapnya. "Anda dapat melihat etos kerja itu, kebersamaan itu, keteguhan hati itu dan dia telah menerapkannya. Ini adalah waktu yang sangat, sangat menyenangkan bagi para penggemar Chelsea."

"Anda kembali ke beberapa tahun yang lalu dengan larangan transfer, dan sekarang mereka berada di puncak klasemen," lanjutnya.

Artikel Tag: Chelsea, christian pulisic, Kai Havertz, Joe Cole

2438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini