Pulih dari Cedera, Hummels dan Witsel Siap Bantu Dortmund Hadapi Bayern

Penulis: Yuni Winata
Senin 25 Mei 2020, 23:30 WIB
Pulih dari Cedera, Hummels dan Witsel Siap Bantu Dortmund Hadapi Bayern

Borussia Dortmund - The National

Berita Liga Jerman: Mats Hummels dan Axel Witsel sudah pulih dari cedera mereka dan akan siap membantu Borussia Dortmund saat laga kandang kontra Bayern Munich yang akan dilaksanakan di Signal Iduna Park pada Selasa (26/5) esok.

Jika Dortmund berhasil menang atas Bayern, maka mereka akan berhasil memperpendek selisih poin mereka menjadi hanya 1 poin dengan sisa 6 laga yang belum dimainkan pada musim ini.

Saat bicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan, pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengatakan bahwa Hummels sudah terlihat pulih dari cederanya, sementara Witsel sudah kembali mengikuti ltaihan.

Hummels harus keluar lapangan pada jeda turun minum saat Dortmund menghadapi Wolfsburg pada Sabtu (23/5) lalu, sedangkan Witsel masih belum bermain sejak Bundesliga dimulai kembali pada 16 Mei lalu.

“Kami harus melihat di menit terakhir tapi saya pikir akan baik-baik saja, 99% Mats akan ada di sana,” kata Favre, dikutip dari The National. “Axel kembali latihan kemarin bersama tim dan bisa masuk dalam skuat.”

Dortmund akan membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapat untuk menghadapi Bayern, yang berhasil memenangkan 6 laga terakhir mereka, termasuk 2 laga yang digelar setelah Bundesliga dimulai kembali.

Pada pertemuan pertama dengan Bayern pada musim ini, Dortmund menelan kekalahan 4-0 di Allianz Arena, namun untuk laga kali ini Favre mengklaim bahwa Dortmund lebih kuat daripada di awal musim, seiring dengan kedatangan Emre Can dan Erling Haaland pada bursa transfer Januari lalu.

“Kami tidak memikirkan laga pertama itu. Kami sudah melupakannya. Saat itu kami tampil buruk,” kata Favre.

“Sekarang kami memainkan sistem yang lebih cocok untuk skuat kami dan kami juga sudah mendatangkan Emre Can dan Erling Haaland sebagai tambahan di musim dingin yang telah meningkatkan kualitas kami.”

Artikel Tag: Axel Witsel, Borussia Dortmund, Bayern Munich

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini