Pujian Mikel Arteta Terhadap Kemajuan Aston Villa di Bawah Unai Emery

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 16:49 WIB
Pujian Mikel Arteta Terhadap Kemajuan Aston Villa di Bawah Unai Emery

Unai Emery via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kemajuan Aston Villa di bawah mantan manajer Arsenal, Unai Emery sungguh luar biasa, kata penggantinya Mikel Arteta yang kini menangani The Gunners pada Jumat (12/04) menjelang pertandingan kedua tim akhir pekan ini.

Minggu ini akan menjadi pertama kalinya Emery menghadapi pendukung Arsenal sejak meninggalkan klub, kunjungan sebelumnya pada tahun 2021 sebagai manajer Villarreal dilakukan secara tertutup karena pandemi COVID-19.

"Apa yang telah mereka lakukan sejak Unai datang, dia memberikan dampak besar di klub dalam hal performa... mereka masih di kompetisi Eropa dan bermain tadi malam. Sangat terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan," kata Mikel Arteta kepada wartawan.

Villa finis ketujuh musim lalu setelah Unai Emery bergabung pada Oktober 2022, finis 10 besar pertama mereka sejak musim 2010-11. Mereka kini berada di peringkat kelima dengan 60 poin, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Emery yang berusia 52 tahun juga baru saja melakoni 1.000 pertandingan sebagai manajer ketika Villa mengalahkan Lille 2-1 di leg pertama laga perempat final Liga Konferensi Europa, Kamis (11/04).

Selain menangani Arsenal dan Aston Villa di Inggris, Emery juga pernah bekerja dengan Sevilla di Spanyol dan PSG di Prancis.

"Luar biasa. Dan dia melakukannya di banyak negara dan konteks berbeda," kata Arteta.

"Dia berasal dari daerah yang sangat dekat dengan kampung halaman saya. Saya sangat mengagumi dan juga menghormatinya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya setelah hari Minggu."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aston Villa, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pujian-mikel-arteta-terhadap-kemajuan-aston-villa-di-bawah-unai-emery
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini