Puji Ademola Lookman, Gasperini: Dia Pemain yang Cepat dan Kuat

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Mar 2024, 08:00 WIB
Ademola Lookman

Ademola Lookman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Meski gagal mencetak gol, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tetap memuji penampilan Ademola Lookman saat menghadapi Sporting CP dengan skor 1-1.

Meski menciptakan beberapa peluang, Ademola Lookman tidak bermain seperti biasanya saat menghadapi Sporting CP. Pemain 26 tahun tersebut terlihat seperti terisolir, dan lebih banyak bermain di tengah lapangan.

Ini tidak biasanya, mengingat posisi Lookman adalah seorang winger, dan biasanya tampil meledak saat ditempatkan di sisi kanan atau kiri penyerangan tim La Dea

Dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports Italia via TMW, pelatih Gian Piero Gasperini mendiskusikan pekerjaannya dengan Lookman di Estadio Jose Alvalade, dan dia tetap mengapresiasi kinerja sang pemain.

"Dia tidak bermain di tengah, dia mencetak enam atau tujuh gol dan lebih banyak bermain di sayap. Sekarang dia menjadi seseorang yang ikut bermain dalam dua puluh meter terakhir dan selalu mampu menciptakan bahaya.” ujar Gasperini.

"Dia pemain yang sangat cepat dan kuat, tembakannya sangat bagus dan sundulannya juga tepat sasaran. Sesekali saya mendorongnya untuk menjadi pemain yang lebih lengkap, ia memiliki kemampuan fisik untuk melakukannya,”

“Terkadang dia sedikit bersembunyi, namun dia dapat menjadi lebih dari sekadar referensi, terutama di tahun ini, ketika penampilannya sedang luar biasa."

Atalanta sendiri akan menghadapi Sporting di leg kedua babak 16 besar Europa League di Gewiss Stadium, pekan depan. Kemenangan jadi hal yang wajib agar bisa melaju lebih jauh ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: Ademola Lookman, Atalanta, Gian Piero Gasperini, Sporting CP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-ademola-lookman-gasperini-dia-pemain-yang-cepat-dan-kuat
170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini