PSS Sleman Perpanjang Kontrak Kiper Ega Rizky untuk Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Feb 2021, 17:00 WIB
Kiper PSS Sleman, Ega Rizky

Kiper PSS Sleman, Ega Rizky/foto dok PSS

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman mengumumkan perpanjangan kontrak penjaga gawangnya, Ega Rizky untuk musim 2021. Ini akan jadi musim keempat bagi kiper 28 tahun itu bersama Super Elang Jawa.

Terkait perpanjangan kontraka yang didapatnya itu, Ega Rizky mengakui ada beberapa faktor yang membuatnya betah di klub yang sudah diperkuatnya sejak 2017 lalu tersebut. Salah satunya adalah karena keberadaan para Sleman Fans.

"Jelas suatu kebanggaan buat saya sampai saat ini masih dipercaya membela klub ini. Apalagi daerah Sleman dan juga supporter PSS Sleman ngangenin banget. Selain itu, di sini juga enggak jauh jaraknya dari rumah dan kampung halaman saya," jelasnya.

Ada satu tantangan tersendiri baginya ketika didapuk sebagai kiper nomor satu di tim Super Elja. Apalagi di tahun pertamanya, ia sempat tidak disambut gembira oleh para suporter.

"Di musim pertama saya pindah ke Sleman, sempat tidak diterima oleh suporter, mungkin karena dulu saya berasal dari tim rival," kata Kiper kelahiran Banyumas 23 Agustus 1992 ini.

Karakter tahan banting dan bermental baja rupanya memang tertanam kuat di dirinya. Dia tak menyerah pada keadaan dan justru makin termotivasi untuk selalu tampil dengan maksimal di setiap laga yang dijalaninya.

"Tapi saya coba selalu tampil terbaik buat PSS. Hasilnya alhamdulillah baik. Dari yang tadinya tidak disukai, jadi mereka senangi atau mungkin ada juga yang terinspirasi dari saya," ujarnya.

"Alhamdulillah sekali saya masih dipercaya sampai di musim ke-4 ini untuk bela PSS. Terima kasih untuk manajemen dan pastinya Sleman Fans," tambahnya.

Sambil menunggu jadwal dari manajemen untuk kembali ke Sleman, dia tetap berusaha menjaga performanya dengan latihan mandiri di rumah. Hal itu wajib dilakukan, apalagi dalam beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret – 25 April 2021 yang akan jadi pemanasan sebelum Liga 1.

Sayangnya, karena kondisi Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, penonton belum diperbolehkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Ada sanksi tegas yang akan diterima apabila ketentuan itu dilanggar. Salah satunya, izin menyelenggarakan kompetisi takkan turun dan sepa kbola Indonesia akan mandek lagi.

"Pesan saya buat Sleman Fans. Yuk tetap nonton di rumah, jangan datang ke stadion atau berkerumun mengadakan nobar. Lalu doakan kami terus. Semoga bisa mencapai target dari manajemen dan suporter. Jangan lupa juga buat selalu support PSS lewat hal kecil lainnya misal beli souvenir, jersey atau terlibat di tiap kegiatan PSS," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, ega

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini