PSS Sleman Fokus Matangkan Fisik Pemain Selama TC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 26 Mei 2022, 05:45 WIB
Winger PSS Sleman, Miftahul Hamdi

Winger PSS Sleman, Miftahul Hamdi/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemusatan latihan (TC) yang digelar skuat PSS Sleman di Lapangan Bethesda, Pakem, Sleman fokus mematangkan fisik pemainnya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan. Selama TC, para pemain digeber latihan pagi dan sore.

Winger PSS Sleman asal Aceh, Miftahul Hamdi menjelaskan bahwa latihan dua kali sehari itu dijalani pemain dengan penuh semangat.

"Materi latihan pagi tadi lebih ke fisik, jadi ada latihan sirkuit, penguatan, rondos. Pada sore harinya kita latihan di lapangan lebih pada ball feeling karena dua hari ini sudah latihan fisik," ujar pemain kelahiran Sigli itu.

"Semoga dengan persiapan ini, tim PSS siap memulai kompetisi di musim baru ini," imbuhnya.

TC itu dipilih tim pelatih dan manajeman sebagai sarana tim pelatih untuk meningkatkan fisik para pemain paska libur puasa dan lebaran. Bagi Miftahul Hamdi TC yang digelar itu tidak hanya berperan pada satu sisi aspek saja akan tetapi juga mengembangkan kualitas individu pemain.

"Selain meningkatkan kualitas individu setiap pemain, kegiatan ini tentu saja meningkatkan daya tahan kebugaran, fisik serta juga kekompakan antar pemain, pelatih dan manajemen," tuturnya.

Miftahul Hamdi menjelaskan bahwa latihan fisik memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan dengan latihan teknis. Ia menjelaskan materi latihan yang diberikan konsentrasi peningkatan fisik serta daya tahan stamina para pemain.

"Selama pemusatan latihan, saya dan teman-teman diberikan porsi latihan fisik lebih banyak dibandingkan dengan latihan reguler. Materi yang diberikan pelatih, lari melintasi perbukitan," pungkasnya.

Untuk musim baru, PSS Sleman memang mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk memastikan timnya dapat finish lebih baik pada Liga 1 musim depan.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, miftahul hamdi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-fokus-matangkan-fisik-pemain-selama-tc
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini