PSIS Semarang Raih Poin Tandang Perdana, Achmad Resal Bersyukur

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Sep 2022, 08:00 WIB
Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa berupaya melewati hadangan pemain Persis Solo

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa berupaya melewati hadangan pemain Persis Solo/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang berhasil merebut poin pertama di laga tandang usai bermain imbang dengan skor kacamata kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (3/9) lalu. Satu poin yang didapat itu memiliki arti penting karena pada empat laga tandang sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar selalu pulang dengan tangan hampa.

Caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengungkapkan bahwa hasil yang didapat tersebut tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras para pemain di lapangan.

"Kita syukuri hasil ini walau target sebenarnya adalah tiga poin. Kita tetap bangga dengan pemain yang sudah bekerja keras di lapangan. Kedepan, memang kita harus benahi banyak hal dan akan kita lakukan pelan-pelan," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebutkan, secara perlahan juga akan menaikkan pelan-pelan mental pemain yang saat ini sudah mulai terbentuk.

"Laga lawan Persis ini sudah menunjukkan bahwa anak-anak tak mau kalah dari Persis dan hasilnya ada satu poin ini" ucap Resal.

Terkait posisi di sektor penjaga gawang yang dipercayakan kepada Wahyu Tri Nugroho yang notabene adalah pemain asal Solo dan juga musim lalu berkostum Persis Solo, Achmad Resal menyebut bahwa keputusan itu karena memang dibutuhkan secara teknis.

"Untuk penjaga gawang di laga ini, kita memang pilih yang benar-benar siap. Dan Wahyu memang yang paling siap jadi kita turunkan," tegas dia.

Sementara mampu mencuri poin di laga tandang di Stadion Manahan Solo disyukuri benar oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho. "Bersyukur kita bisa mencuri poin setelah kerja keras. Ini awal yang bagus untuk PSIS. Terima kasih suporter yang sudah selalu setia memberikan dukungan pada tim," ucap Wahyu.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Achmad Resal, Persis Solo, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-raih-poin-tandang-perdana-achmad-resal-bersyukur
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini