PSIS Semarang Datangkan Dokter Tim Baru dan Spesialis Gizi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Okt 2022, 21:00 WIB
PSIS Semarang memperkenalka Dokter tim baru dan ahli gizi baru

PSIS Semarang memperkenalka Dokter tim baru dan ahli gizi baru/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemberhentian Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk sementara waktu dimanfaatkan PSIS Semarang untuk melengkapi jajaran tim. Mereka menunjuk dokter tim baru, yaitu dr. Ariyanto Budiarto dan spesialis gizi, dr. Olivia Widyarini Dharmowijono Sp.GK.

Manajemen dan staff kepelatihan PSIS Semarang sudah melakukan pembicaraan dengan keduanya ketika menyambangi Rumah Sakit Wongso Negoro, Kota Semarang, Rabu (5/10).

Pada pertemuan tersebut, dibahas terkait program-program tim medis beserta program untuk gizi pemain dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Yang pertama kita perkenalkan dokter tim baru yakni dokter Ariyanto serta dokter speliasis gizi yakni dokter Olivia. Mulai hari ini nanti dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kehadiran keduanya diharapkan dapat membantu skuat Laskar Mahesa Jenar senantiasa fit ketika nanti harus menjalani jadwal padat pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Dokter Olivia selaku ahli gizi akan memantau setiap hari dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecheckan berat badan dan asupan per minggu," katanya.

Penunjukan spesialis gizi adalah hal baru yang dilakukan tim kebanggan Panser Biru dan Sex itu. Ke depannya, juga akan diberikan kelas gizi satu kali dalam sepekan.

"Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet," pungkas Yoyok Sukawi.

Performa Taisei Marukawa dan kawan-kawan di Liga 1 musim 2022/2023 memang belum sesuai harapan, mereka masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 11 angka dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Yoyok Sukawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-datangkan-dokter-tim-baru-dan-spesialis-gizi
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini