PSIS Semarang Cukur Persik Kediri, Ian Andrew Awali Kiprah Dengan Sempurna

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Okt 2021, 23:00 WIB
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana merayakan gol ke gawang Persik Kediri

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana merayakan gol ke gawang Persik Kediri/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang mengawali perjalanannya di bawah komando pelatih anyar, Ian Andrew Gillan dengan hasil sempurna. Mereka sukses menaklukkan Persik Kediri dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10) sore WIB.

Kemenangan itu membuat Laskar Mahesa Jenar terus menempel Bhayangkara FC di papan klasemen. Mereka mengukuhkan posisi runner up dan hanya terpaut satu poin dari tim peringkat pertama.

Di laga debutnya sebagai Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew memberikan kepercayaan kepada penyerang lokal Andreas Ado sebagai ujung tombak. Tampil pertama kali sebagai starter, penyerang dengan nomor punggung 7 itu langsung mencetak gol pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 pada menit ke-20, setelah berhasil menyundul bola hasil tendangan pojok Septian David Maluna. 1-0 tuan rumah memimpin

Tertinggal satu gol, Persik Kediri mencoba bangkit dan berupaya menekan. Namun justru PSIS Semarang yang kembali berhasil mencetak gol di menit ke-31. Kali ini Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan umpan silang Riyan Ardiyansah, skor berubah 2-0.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, bek kana Fredyan Wahyu memperlebar keunggulan timnya menjadi 3-0, setelah aksi individunya dari sayap kanan mampu melewati hadangan dua bek Persik Kediri untuk melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi Dikri Yusron, skor 3-0 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Persik total menyerang dan terus mengurung pertahanan PSIS Semarang. Beberapa peluang dihasilkan Youssef Ezejjari dan pemain pengganti Hariyanto Panto, tetapi tak ada gol yang bisa dihasilkan. Pertahanan rapat dan disiplin serta performa kiper Jandia Eka yang luar biasa, membuat barisan penyerangan Macan Putih frustrasi.

PSIS Semarang sempat mencuri dua kali serangan lewat sepakan bebas Jonathan Cantillana yang masih melambung tipis di atas mistar dan juga aksi Septian David yang hanya mengenai tiang gawang lawan. Sampai peluit akhir dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 3-0 menutup laga. Bagi Ian Andrew, kemenangan besar itu menandai debut manisnya di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Ian Andrew, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-cukur-persik-kediri-ian-andrew-awali-kiprah-dengan-sempurna
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini