Preview Grup C Piala Dunia 2018: Prancis, Australia, Peru, Denmark

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jun 2018, 20:00 WIB
Preview Grup C Piala Dunia 2018: Prancis, Australia, Peru, Denmark

Denmark dan Prancis digadang-gadang jadi dua tim yang akan lolos dari grup C.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia : Prancis, Australia, Peru, dan Denmark akan meramaikan pertandingan di grup C Piala Dunia Russia kali ini. Dari empat tim tersebut, Prancis dan Denmark masih menjadi unggulan teratas untuk menembus babak 16 besar.

PRANCIS

Prancis datang ke piala dunia kali ini dengan skuad yang berbeda dari sebelumnya. Dengan beberapa pemain muda yang dibawa, Prancis berharap mampu membawa perubahan pada nasib mereka yang tidak begitu bagus di kompetisi eropa maupun dunia. Sebelumnya, Prancis selalu gagal untuk mencapai klimaks di setiap turnamen yang mereka jalani. Di piala dunia 2006, mereka kalah dengan Italia di babak final. Di Piala Dunia 2014, Prancis juga kalah dari Jerman di babak perempat final. Di gelaran Euro yang dihelat di kandang mereka sendiri saja, Prancis harus mengakui keunggulan Portugal pada tahun 2016 silam.

Ranking tim : 7

Pelatih tim : Didier Deschamps

Pemain kunci : Raphael Varane (Real Madrid)

Varane telah sukses menjadi palang pintu Real Madrid dalam meraih gelar demi gelar. Kini, Varane harus membuktikan dirinya di kancah tim nasional agar pertahanan Prancis sulit dibobol oleh tim lawannya.

AUSTRALIA

Penampilan Australia di Piala Dunia kali ini menjadi penampilan keempat mereka secara berturut-turut. Akan tetapi perjalanan mereka tahun ini lebih panjang karena gagal mengamankan tiket langsung dari benua Asia usai kalah selisih gol dari tim Arab Saudi. Mereka harus menjalani 22 laga di babak kualifikasi sehingga membuatnya menjadi tim kedua terakhir yang lolos ke Piala Dunia.

Ranking tim : 36

Pelatih tim : Bert Van Marwijk

Pemain Kunci : Mile Jedinak (Aston Villa)

Mendengar nama timnas Australia pasti yang teringat di benak fans sepak bola adalah Tim Cahill. Akan tetapi, Cahill kini telah berusia 37 tahun yang membuatnya tidak bisa tampil seprima dulu lagi. Dengan meredupnya Cahill, Jedinak yang baru pulih dari cederanya dapat menjadi pusat perhatian skuad Australia di Russia kali ini.

PERU

Chile, Ekuador, dan Paraguay sempat diprediksi untuk dapat mengambil tempat kelima tim dari benua Amerika Utara di Piala Dunia kali ini. Namun, kenyataannya justru Peru yang sukses mengambil spot tersebut. Dengan sebagian besar pemain yang bermain di Liga Meksiko, Peru berusaha kembali membuat kejutan di Russia.

Ranking tim : 11

Pelatih tim : Ricardo Gareca

Pemain kunci : Paolo Guerrero (Flamengo)

Guerrero adalah kapten tim yang tampil apik setelah dirinya mendapatkan hukuman dari FIFA karena tersandung kasus doping. Di babak kualifikasi, ia sukses mencatatkan 6 gol bersama timnas Peru.

DENMARK

Denmark adalah satu satu tim yang berkembang cukup cepat di Eropa. Meski tidak pernah tampil di kompetisi besar sejak tahun 2012, mereka kini tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Kekalahan terakhir yang mereka raih saat itu adalah pada bulan Oktober 2016 silam.

Ranking tim : 12

Pelatih tim : Age Hareide

Pemain kunci : Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Eriksen menjadi nama yang cukup populer di Eropa setelah tampil apik bersama Tottenham. Dalam 11 laga tak terkalahkan Denmark, Eriksen juga tampil trengginas dengan menjaringkan total 11 gol dalam 8 pertandingan berbeda.

 

Prediksi tim yang lolos fase grup : Prancis, Denmark

Artikel Tag: Soccer, Piala Dunia, Prancis, Australia, peru, Denmark, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-grup-c-piala-dunia-2018-prancis-australia-peru-denmark
3295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini