Presiden Serie C: Klub Kaya Ribut Soal Gaji, Klub Miskin Terancam Gulung Tikar

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Apr 2020, 11:00 WIB
Presiden Serie C: Klub Kaya Ribut Soal Gaji, Klub Miskin Terancam Gulung Tikar

Presiden Lega Pro, Francesco Ghirelli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lega Pro (kasta ketiga liga Italia), Francesco Ghirelli, menjelaskan keadaan yang disebabkan pandemi corona ini jauh lebih buruk dialami klub-klub yang berada di kasta bawah.

Sementara klub-klub di Serie A yang mengalami kerugian finansial masih terbantu dengan cara memotong gaji para pemain, seperti yang dilakukan Juventus, klub-klub yang ada di kasta Serie C justru seakan sedang menghadapi ancaman eksistensial.

"Seluruh jaringan klub Serie C sangat dekat dengan kehancuran," kata sang Presiden. "Selama periode ketidakpastian yang ekstrem ini, ada begitu banyak pikiran yang hinggap di benak kami. Apakah kita dan orang-orang yang kita sayangi akan selamat dari virus ini? Apa yang akan tersisa dari bisnis kita setelah semua ini berlalu?

"Kami sedang mempersiapkan kemungkinan fase ketika kita tidak bisa kembali,” ungkap Ghirelli dikutip dari Football Italia. “Hari demi hari berlalu, dan selalu ada risiko yang besar bahwa seluruh klub [Serie C] akan lenyap."

Ghirelli juga mengomentari pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak AIC (asosiasi pesepak bola Italia) yang mendorong para pemain untuk rela memotong gajinya selama krisis corona ini. Namun Ghirelli mengatakan bahwa hal itu mungkin sulit terealisasi sebab keadaannya tidak sesederhana itu.

"Ini bisa dilihat sebagai kurangnya pemahaman sehubungan dengan situasi serius yang dialami klub. Tak ada yang percaya bahwa hanya para pemainlah yang harus membayar krisis ini," lanjut Ghirelli.

"Risiko yang nyata sekarang adalah bahwa pemilik klub melihat klubnya sedang diambang kebangkrutan. Kemudian pemain akan melihat dirinya tanpa klub dan pada akhirnya tak ada gaji sama sekali.

"Inilah sebabnya kita membutuhkan pengorbanan dari semua orang untuk menyelamatkan sepak bola. Kita perlu menyadari sesegera mungkin bahwa virus ini dapat menyebabkan banyak klub Serie C menghilang.Saya tidak perlu menyembunyikan apapun, situasinya sedang gawat."

Artikel Tag: Francesco Ghirelli, Serie C, Lega Pro, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-serie-c-klub-kaya-ribut-soal-gaji-klub-miskin-terancam-gulung-tikar
1457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini