Premier League 2020/2021: Prediksi Line-up Tottenham vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Jumat 20 Nov 2020, 21:15 WIB
Manchester City sambangi Tottenham Hotspur Stadium di Premier League.

Tottenham Hotspur jamu Manchester City di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Laga besar akan tersaji di London Utara ketika Tottenham Hotspur menjamu Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (22/11) tengah malam pukul 00.30 WIB.

The Citizens sedang mengalami musim yang berat di Premier League setelah terjerembab di peringkat ke-10 klasemen sementara, dengan hanya menorehkan 12 poin dari tujuh kali bertanding.

Mereka tidak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Inggris, namun menderita hasil imbang pada tiga laga di antaranya, termasuk ketika bermain draw 1-1 kontra Liverpool di Etihad Stadium pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Permasalahan utama Manchester City sejauh ini ada di lini serang, lantaran mereka hanya mampu menyarangkan 10 gol dari tujuh kali bertanding, hampir setengah dari yang dilesakkan oleh Tottenham (19) pada musim ini.

Masalah tersebut utamanya disebabkan oleh ketiadaan para striker, lantaran Gabriel Jesus dan Sergio Aguero mengalami cedera di awal musim. Namun sang striker asal Brasil sudah kembali bugar sekarang, selagi sang penyerang veteran dikabarkan sudah bisa dikembalikan ke skuat asuhan Pep Guardiola.

Yang menjadi kerisauan adalah kondisi Raheem Sterling dan Nathan Ake yang mengalami cedera selama memperkuat timnasnya masing-masing—Inggris dan Belanda—pada jeda internasional kemarin.

Imbasnya, Phil Foden mungkin tampil menggantikan Sterling sebagai starter, namun Bernardo Silva dan juga Riyad Mahrez bisa menjadi opsi bagi Guardiola.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur sedang menjalani musim yang gemilang di bawah asuhan Jose Mourinho, dengan menempati urutan kedua di klasemen sementara, mengumpulkan 17 poin dan hanya terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen Leicester City.

Terlepas dari kekalahan 0-1 kontra Royal Antwerp di Liga Europa, Tottenham telah memenangkan lima dari enam laga terakhirnya di semua ajang. Mereka berada dalam tren kemenangan pada tiga pertandingan terakhir di Premier League, usai menundukkan Burnley (1-0), Brighton (2-1), dan West Brom (1-0).

Untuk laga ini, Mourinho kehilangan Matt Doherty yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19, jadi Serge Aurier mungkin akan tampil di pos bek kanan, selagi Japhet Tanganga juga bisa menjadi opsi.

Erik Lamela dan Tanguy Ndombele mengalami masalah minor dan akan diperiksa. Penggantinya, Giovani Lo Celso, belum tentu berada dalam kondisi yang siap setelah dimainkan 90 menit penuh saat Argentina mengalahkan Peru dengan skor 2-0.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Lo Celso, Son; Kane.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; F. Torres, G. Jesus, Foden.

Artikel Tag: Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League

1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini