PRB dan Sriwijaya FC Akan Berebut Kemenangan Demi Babak 8 Besar

Penulis: Rio
Sabtu 28 Nov 2015, 12:10 WIB
PRB dan Sriwijaya FC Akan Berebut Kemenangan Demi Babak 8 Besar

Persipasi Bandung Raya Incar Kemenangan Dari Sriwijaya FC

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Persipasi Bandung Raya akan menjalani laga pamungkasnya dalam penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sore (28/11) nanti. Laga ini akan menjadi penentu bagi PBR untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tidak hanya bagi PBR, Sriwijiya FC juga wajib meraih tiga poin pada pertandingan tersebut. Tiga poin menjadi harga mati bagi skuad asuhan Pelatih Benny Dollo ini, setelah pada dua laga sebelumnya selalu kalah oleh Arema Cronus (22/11) dan Persija Jakarta (25/11).

 

Saat ini kedua tim sama-sama mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni. Sehingga PBR dan Sriwijaya FC dipastikan akan mengerahkan segala kemampuannyadalam bermain agar menang, setidknya demi mengejar predikat peringkat tiga terbaik untuk lolos ke fase berikutnya. Pertandingan ini layak dinilai sebagai laga hidup dan mati.

 

Bagi PBR, laga nanti akan sedikit menguntungkan kubunya lantaran memiliki masa recoveryyang lebih baik ketimbang sang lawan. Meski demikian, PBR tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya lantaran hukuman kartu merah, seperti Chairul Rifan dan Riyandi Ramadhana.

 

Meski ingin lolos ke Babak 8 Besar, nmaun Pelatih PBR, Pieter Huistra, mengaku tidak terlalu memikirkan hitung-hitungan peluang timnya. Pelatih asal Belanda itu hanya menginginkan anak asuhnya menimba ilmu dari laga nanti.

 

“Kita nanti kehilangan dua pemain penting. Tetapi pemain lain sudah siap sebagai pengganti. Ada banyak waktu untuk melatih pemain baru itu masuk ke skema, dan saya yakin PBR bisa menang melawan Sriwijaya,” ujar Pieter Huistra, seperti dilansir Goal.

 

“Saya senang dan bangga dengan pemain muda. Sebelum ada aturan pemain muda ini, saya sudah siapkan dulu pemain muda saya. Nanti mereka akan belajar dari pertandingan yang berat untuk menambah pengalaman baru,”  sambungnya.

 

Sementara di kubu Sriwijaya FC, Pelatih FC Benny Dolo, mengaku telah menyiapkan taktik baru untuk mengatasi perlawanan tim berjuluk The Boys Are Back tersebut. Benny Dollo, juga menyatakan enggan memikirkan hasil dari laga sebelumnya. Menurut pelatih yang akrab disapa Bendol ini, skuad asuhannya saat ini hanya fokus untuk mengalahkan PBR demi mengamankan peluang lolos.

 

“Saya no comment soal kekalahan kemarin. Saat ini fokus untuk pertandingan melawan PBR, dan kita cari peluang. Kita sudah menyiapkan taktik baru, terutama untuk mengantisipasi taktik dari PBR,” jelas Bendol.

 

Dalam latihan yang digelar Sriwijaya FC, Bendol nampak akan memainkan muka-muka baru pada laga lawan PBR nanti. Hal ini dimaksudkan untuk menutupi kelelahan dari para pemain andalannya.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo; Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Abdoulaye Maiga, Zalnando, Achmad Hisyam Tolle, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Titus Bonai, Musafri, Osas Saha.

 

Persipasi Bandung Raya: Fimansyah; Ghozali Siregar, Waluyo, Leonard Tupamahu, Dolly R Gultom, Antonio Teles, Hanif Abdurauf, Kim Kurniawan, Gavin Kwan Adsit, Yongki Aribowo, Ibrahim Conteh.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Persipasi Bandung Raya, Sriwijaya FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prb-dan-sriwijaya-fc-akan-berebut-kemenangan-demi-babak-8-besar
1075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini