Prancis Butuh Mentalitas Tim yang Kuat untuk Raih Piala Dunia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Jun 2018, 20:24 WIB
Prancis Butuh Mentalitas Tim yang Kuat untuk Raih Piala Dunia

Prancis / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan pemain Prancis Louis Saha percaya mentalitas tim akan menjadi kunci bagi tim asuhan Didier Deschamps di Piala Dunia daripada keterampilan individu. Prancis menuju Rusia sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi, dengan Deschamps yang pernah memenangkan trofi tersebut sebagai kapten pada 1998.

Dengan Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Hugo Lloris di barisan mereka, Prancis memiliki salah satu tim terkuat di Piala Dunia.

Namun, mantan striker Manchester United dan Everton Saha - yang memiliki 20 caps membela Prancis - menegaskan tidak ada pemain yang bisa mengamankan kemenangan mereka sendiri.

"Ini bukan tentang para pemain. Ini bukan tentang pelatih. Ini tentang kepercayaan keseluruhan tim dalam kompetisi ini. Ini semua tentang itu, sebuah rasa kesatuan dan platform untuk memungkinkan para pemain berbakat untuk tampil," kata Saha.

"Jadi ya Griezmann, Pogba, Lloris. Semua pemain dengan banyak pengalaman dan kualitas harus tampil di panggung itu."

Paul Pogba and Antoine Griezmann will play a key role in France's bid to lift a second World Cup

"Ada pemain yang bisa membantu, tetapi ini adalah tim keseluruhan yang bisa memenangkan Piala Dunia. Ini bukan satu pemain."

"Anda tidak melihat itu sebanyak dulu, dengan Ronaldo untuk Brasil dan (Zinedine) Zidane dengan Prancis. Sekarang sedikit lebih sulit, saya pikir ada begitu banyak pemain yang dapat mengganggu permainan yang Anda butuhkan untuk menjadi sangat kuat sebagai sebuah tim."

Ronaldo mencetak delapan gol saat Brasil merebut mahkota dunia kelima pada 2002, sementara Zidane menginspirasi Prancis meraih Piala Dunia satu-satunya mereka empat tahun sebelumnya dengan dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Brasil.

Prancis dan Brasil bersama Jerman dan Spanyol, menjadi empat negara yang paling dijagokan untuk memenangkan Piala Dunia. Namun, mereka juga harus mewaspadai Belgia dan Inggris yang bisa memberi perlawanan meski tidak diperhitungkan sebagai favorit.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Prancis, Louis Saha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prancis-butuh-mentalitas-tim-yang-kuat-untuk-raih-piala-dunia
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini