Potter Dipecat, Julian Nagelsmann Difavoritkan Jadi Pelatih Baru Chelsea

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Apr 2023, 03:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann difavoritkan sebagai pelatih baru Chelsea (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahwa eks pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, merupakan kandidat favorit manajer baru Chelsea, yang baru saja memecat Graham Potter.

The Blues resmi mengumumkan pemecatan Graham Potter pada Senin (3/4) dini hari WIB hanya 24 jam setelah mereka mengalami kekalahan memalukan dengan skor 0-2 dari Aston Villa di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League.

Potter merupakan pengganti Thomas Tuchel pada awal musim namun dia juga kesulitan untuk memperbaiki penampilan Chelsea di musim ini meski dimanjakan dengan perekrutan pemain-pemain mahal di bursa transfer Januari, termasuk Enzo Fernandez dan Mykhailo Mudryk.

Bruno Saltor menjabat sebagai pelatih interim untuk saat ini. Namun, banyak pelatih papan atas yang sedang menganggur pada saat ini, termasuk di antaranya adalah Julian Nagelsmann.

Sang juru taktik asal Jerman baru saja dipecat Bayern Munich pada beberapa waktu lalu dan jurnalis Fabrizio Romano mengklaim bahwa Nagelsmann merupakan kandidat favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Stamford Bridge.

Romano mengklaim bahwa nama Nagelsmann muncul dalam perbincangan internal para petinggi klub namun keputusan masih belum dibuat dan mereka masih menimbang-nimbang.

Selain Nagelsmann, Antonio Conte juga sedang menganggur setelah mencapai kesepakatan bersama Tottenham Hotspur untuk mengakhiri kontrak lebih awal yang sejatinya berakhir pada musim panas 2023.

Conte sendiri pernah melatih Chelsea pada periode 2016 hingga 2018 silam, dengan mempersembahkan sebuah trofi Premier League dan sebuah gelar Piala FA.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Chelsea, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/potter-dipecat-julian-nagelsmann-difavoritkan-jadi-pelatih-baru-chelsea
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini