Popularitas Setan Merah Di China Kalahkan Real Madrid Dan Bayern Munchen

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Feb 2018, 11:54 WIB
Popularitas Setan Merah Di China Kalahkan Real Madrid Dan Bayern Munchen

Manchester United jadi klub Eropa paling populer di China / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United merupakan salah satu klub terbesar yang ada di dunia saat ini dan namanya begitu terkenal termasuk di negeri China. Belakangan sebuah riset membuktikan bahwa popularitas Manchester United di China mampu mengalahkan Real Madrid dan Bayern Munchen.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Red Card, Manchester United menjadi klub asal Eropa yang paling terkenal di negeri China. Bahkan ketenaran tim berujuluk Setan Merah tersebut mampu mengalahkan popularitas dari dua raksasa Eropa lainnya, yakni Real Madrid dan Bayern Munchen.

Dua raksasa Eropa tersebut menempati posisi kedua dan ketiga sebagai klub Eropa yang paling populer di daratan Tiongkok.

Penelitian tersebut berdasarkan hasil pengumpulan data dari platform media sosial China seperti WeChat dan Weibo serta pemain favorit pilihan penonton yang menonton pertandingan melalui siaran streaming. Penelitian tersebut juga mendasarkan hasilnya berdasarkan kinerja situs dan aplikasi klub masing-masing di negara ini.

Keberhasilan United meraih 107 juta pengikut di negeri China tak lepas dari peran beberapa rekannya seperti Aladdin Street, Presiden Uni dan Sina Sports (seperti yang disebutkan di situs klub). Ditambah lagi dengan tur skuad Setan Merah, para legenda, dan acara ILOVEUNITED semakin meningkatkan popularitas klub.

"Dengan lebih dari 107 juta pengikut, China adalah salah satu pasar terpenting bagi Manchester United dan kami memiliki sejarah panjang tentang inovasi dan keterlibatan penggemar di wilayah ini," ujar Phil Lynch yang merupakan eksekutif media Manchester United kepada BBC.

"Melalui analisis data, pembuatan konten geo-spesifik dan aktivitas langsung, kami terus menjadi klub sepak bola yang paling banyak diikuti di platform media sosial utama China: Sina, Weibo dan WeChat," tutup Lynch.

Artikel Tag: Manchester United, China, Real Madrid, Bayern Munchen, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/popularitas-setan-merah-di-china-kalahkan-real-madrid-dan-bayern-munchen
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini