Pochettino: Kylian Mbappe Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Mar 2021, 13:00 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe (Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images)

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, kembali memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh striker andalannya, Kylian Mbappe. Pochettino bahkan menyebut Mbappe memiliki peluang untuk menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas tahun 2017 yang lalu, Kylian Mbappe hingga saat ini terus menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama Paris Saint-Germain. Hingga kini Mbappe tercatat telah tampil bersama Les Parisiens di 155 pertandingan di mana dirinya menyumbangkan 113 gol dan 59 assist bagi timnya. Khsusu di musim ini, Mbappe telah mencetak 23 gol dan menyumbang 9 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Keberhasilan Mbappe menjaga konsistens penampilannya bersama PSG, lantas membuat Mauricio Pochettino kembali memberikan pujian setinggi langit. Sang manajer mengklaim Mbappe memiliki potensi untuk menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Untuk mencapai level tersebut, Pochettino menilai Mbappe hanya membutuhkan waktu untuk menunjukkan serta membuktikan kualitasnya.

"Dia memiliki potensi. Dia tak memiliki kekurangan selain waktu," ujar Pochettino kepada AFP.

"Kami tidak bisa mempercepat prosesnya. Tapi saya pikir dia sudah termasuk yang terbaik di dunia."

"Akan membutuhkan waktu untuk menyempurnakan CV-nya serta mendapatkan pengakuan yang layak bagi dirinya," tutup sang manajer.

PSG sendiri saat ini diwartakan tengah mencoba untuk memperpanjang masa bakti sang striker di mana kesepakatan saat ini akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini