Pioli Sukses Bangun Milan yang Inovatif Selaras Dengan Proyek Klub

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 08:13 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Selama dua tahun bekerja, Stefano Pioli telah membangun AC Milan yang inovatif dalam keselarasan dengan proyek klub yang berbasis pada pemain muda.

Pioli telah merayakan anniversary keduanya bersama Rossoneri Sabtu (9/10) kemarin dan dapat dikatakan ia berada dalam situasi yang nyaman. Setelah menjalani tujuh pertandingan musim ini, timnya berhasil bertengger di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 19 poin.

Sebagaimana yang disorot oleh MilanNews, juru taktik asal Italia tersebut layak mendapat banyak pujian lantaran membawa tipe sepak bola baru kepada fans Milan. Timnya, yang diasah dengan tangan kosong, telah menjadi sempurna dengan intensitas mengerikan dalam gaya permainan mereka.

Sejak pria 55 tahun tersebut mengambilalih posisi pelatih Rossoneri dua tahun lalu, banyak pemain yang datang dan pergi memang. Kendati demikian, filosofinya selalu sama dan itulah yang mendominasi dan menghibur.

Latihan menjadi sesuatu yang dinantikan ketimbang hanya sebatas tugas oleh para pemain. Di Milanello, ada gebrakan hebat dan sosok-sosok inspiratif seperti Simon Kjaer, Zlatan Ibrahimovic, dan Paolo Maldini benar-benar layak mendapat acungan jempol dalam aspek tersebut.

Sebagai penutup, Pioli merupakan interpreter hebat dari sepak bola modern, duta permainan cantik, dan memasukkan visi klub dalam dua tahunnya menukangi raksasa Serie A. Ia adalah inovator total dalam harmoni sempurna dengan proyek klub yang berbasis pada pemain-pemain muda.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-sukses-bangun-milan-yang-inovatif-selaras-dengan-proyek-klub
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini