Pioli Pertimbangkan Tiga Formasi Untuk Lini Serang dan Lini Tengah Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Sep 2021, 18:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita  Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah mempertimbangkan tiga kombinasi formasi untuk lini serang dan lini tengahnya nanti saat semua pemainnya dalam kondisi fit.

Sebagaimana yang terlihat dari kutipan yang dimuat dari Tuttosport, Pioli saat ini sedang menganalisis tiga kombinasi formasi yang mungkin untuk berupaya mengeluarkan performa terbaiknya skuatnya dari sudut pandang keseimbangan tetapi juga dalam hal kecakapan lini serang dan stabilitas lini tengah.

Solusi pertama adalah 4-2-3-1 yang menjadi andalan raksasa Serie A tersebut selama 18 bulan terakhir, yang melibatkan Franck Kessie dan Ismael Bennacer sebagai poros ganda tim dan Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao sebagai trisula serangan di belakang Zlatan Ibrahimovic.

Sistem kedua adalah 4-4-2 atau 4-2-2-2, dengan Bennacer dan Kessie di lini tengah, Ante Rebic di sayap kiri dan Alessandro Florenzi pada sayap kanan, plus Ibrahimovic dan Olivier Giroud berduet di posisi penyerang tengah.

Terakhir, Il Diavolo juga mempertimbangkan skema 4-3-3 yang akan membuat Kessie, Bennacer, dan Sandro Tonali dimainkan secara bersamaan dengan Junior Messias di sisi kanan, Leao di kiri dan Giroud turun agak ke tengah.

Pioli tampaknya ingin agar Milan lebih dinamis musim ini, terlebih mereka akan menghadapi tantangan berat baik di Serie A, Coppa Italia, maupun Liga Champions, kompetisi yang baru pertama kali mereka ikuti setelah tujuh musim absen.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-pertimbangkan-tiga-formasi-untuk-lini-serang-dan-lini-tengah-milan
1612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini