Pindah ke Bayern, Harry Kane Lupakan Peluang Pecahkan Rekor Alan Shearer

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Des 2023, 10:00 WIB
Harry Kane

Aksi Harry Kane Saat Tampil Bersama Bayern Munich (Sumber: Marcel Engelbrecht - firo sportphoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Harry Kane telah resmi meninggalkan Tottenham Hotspus ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2023 dengan biaya sebesar 95 juta euro. Kepindahannya ke Jerman sempat disayangkan oleh banyak pihak, karena ia akan kehilangan kesempatan untuk memecahkan rekor prestisius milik Alan Shearer.

Sampai saat ini Alan Shearer masih menjadi pemegang rekor gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Premier Inggris dengan koleksi 260 gol. Sementara itu, hingga berakhirnya musim 2022/23 Kane telah berhasil mencetak 213 gol, yang membuatnya hanya membutuhkan 47 gol tambahan untuk memecahkan rekor Shearer.

Akan tetapi, Harry Kane nampaknya mengabaikan peluang tersebut dan ia tetap memilih berlabuh bersama Bayern Munich. Dalam sebuah wawancara terbaru, ia juga kembali menegaskan bahwa memecahkan rekor Alan Shearer bukanlah prioritas utama dalam kariernya.

“Tidak, itu (memecahkan rekor Shearer) tidak ada dalam pikiranku saat ini,” ucap Kane dalam wawancaranya bersama Four Four Two.

“Saya menjalani setiap tahun dan membuat keputusan terbaik untuk diri saya sendiri dalam sepakbola. Fokus saya hanyalah mencoba memberikan penampilan terbaik di sini, menyesuaikan diri dengan kehidupan Jerman dan mencoba mencetak gol sebanyak mungkin untuk Bayern Munich,” lanjutnya.

Kepindahannya ke Bayern juga membuat Kane memiliki peluang untuk memecahkan beberapa rekor. Saat ini ia sedang berusaha mematahkan rekor Robert Lewandowski sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Bundesliga.

Artikel Tag: Harry Kane, Alan Shearer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pindah-ke-bayern-harry-kane-lupakan-peluang-pecahkan-rekor-alan-shearer
4138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini