Penalti Ronaldo Menangkan Juventus di Derby della Molle

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 16 Des 2018, 11:00 WIB
Penalti Ronaldo Menangkan Juventus di Derby della Molle

Cristiano Ronaldo/ Times Now

Berita Liga Italia: Derby della Molle pada giornata ke 16 Serie-A Italia berakhir indah untuk Juventus. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut tercipta dari tendangan pinalti Cristiano Ronaldo. Gol tersebut juga menjadi gol ke-5000 si Nyonya Tua di Serie-A.

Selalu ada rivalitas tinggi antara kedua tim, ditambah Torino kini sedang berusaha untuk merangkak di papan klasemen demi bermain di pentas Eropa musim depan. Iago Falque tidak bisa bermain pada pertandingan sehingga Simone Zaza menjadi starter melawan mantan timnya ini. Juventus datang ke Stadion Olimpico dengan kehilangan beberapa pemain seperti Rodrigo Bentancur, Sami Khedira, Joao Cancelo, dan Juan Cuadrado.

Pertandingan belum lama dimulai Salvatore Sirigu terjatuh sehingga membuat kiper Torino tersebut membutuhkan perawatan untuk pinggulnya. Masih dalam keadaan kesakitan Sirigu harus berjibaku dengan melakukan penyelamatan terhadap tendangan voli Cristiano Ronaldo. Setelah beberapa menit kembali bermain, Sirigu menyerah dan digantikan Salvador Ichazo.

Torino mulai mengancam gawang Juventus yang dikawal oleh Mattia Perin, peluang terbaik hadir skema tendangan bebas yang berhasil disundul oleh Andrea Belotti di tiang jauh namun Armando Izzo tidak berhasil menyelesaikan peluang tersebut. Kedua tim masih saling menebar ancaman namun tak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Pada babak kedua pertandingan masih berjalan terbuka, ada satu insiden ketika Zaza dijatuhkan oleh Alex Sandro di kotak pinalti Juventus. Sang striker mencoba protes tapi tidak ada pinalti untuk El Toro. Serangan berganti, dimulai dari umpan silang Alex Sandro di sisi kiri penyerang Juve, Matuidi berhasil menyambut umpan tersebut sayangnya Ichazo berhasil menahan tendangan gelandang asal Prancis tersebut.

Petaka terjadi pada menit 69, Simone Zaza yang mendapat tekanan oleh para pemain Juventus membuat dirinya melakukan kesalahan fatal. Umpan baliknya ke Ichazo berhasil direbut Mario Mandzukic yang membuat Ichazo harus menekel striker asal Kroasia tersebut. Tanpa ampun wasit memberikan penalti untuk tim tamu.

Cristiano Ronaldo maju menjadi eksekutor penalti kali ini, tendangannya ke sudut gawang sebenarnya bisa ditepis Ichazo namun bola masih tetap bergerak masuk ke gawang. Mantan penyerang Real Madrid kemudian melakukan hal yang kurang terpuji dengan melakukan selebrasi provokatif kepada Ichazo.

Mandzukic sempat mencetak gol kedua untuk Juve, namun lewat bantuan VAR wasit menganulir gol tersebut setelah CR7 terbukti sudah berada pada posisi offside. Gol semata wayang Ronaldo menjadi pembeda pada pertandingan kali ini. Dengan kemenangan ini Juventus memperlebar jarak dengan Napoli menjadi 11 poin.

Artikel Tag: Juventus, Derby della Molle, Torino

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini