Pilih Inzaghi atau Conte, Begini Kata Massimo Moratti

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Okt 2022, 07:27 WIB
Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Massimo Moratti. (Foto: Jacopo Raule/GC Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengakui bahwa Antonio Conte sebagai sosok pelatih yang memiliki kualitas luar biasa dan mempertahankannya hingga kini. Namun Moratti juga menilai Simone Inzaghi memiliki peluang untuk membawa Inter menjadi juara.

Inter Milan dilatih oleh Simone Inzaghi sejak musim 2021/22. Pada musim pertamanya, Inzaghi berhasil mempersembahkan dua trofi bagi Inter yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia. Namun di awal musim ini, Inter menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Dari delapan penampilan mereka di Liga Italia, Inter sudah kalah sebanyak empat kali dan hal itu membuat mereka diragukan untuk bisa menjadi juara pada musim ini.

Buruknya penampilan Inter juga membuat Inzaghi mulai dibanding-bandingkan dengan pelatih Inter sebelumnya, Antonio Conte, yang berhasil mempersembahkan Scudetto di musim 2020/21.

Massimo Moratti sendiri tak menampik bahwa Conte merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Inter. Bahkan hingga kini dia masih mampu menjaga kualitasnya. Meski demikian, Moratti masih meyakini Inzaghi memiliki kemampuan untuk membawa Nerazzurri berprestasi meski memiliki karakter dan kualitas yang berbeda.

"Conte luar biasa, dia masih membuktikannya hingga saat ini. Inter sangat menghargainya," ujar Morratti kepada GR Parlamento.

"Dia membuat seluruh tim bermain untuknya, dia memiliki karakter yang sangat kuat. Ini tidak berarti bahwa seorang pelatih dengan karakter yang berbeda tidak bisa membawa tim menjadi juara."

"Inzaghi memiliki kualitas yang dapat menempatkannya pada posisi untuk bisa mempersembahkan gelar juara. Seluruh klub sedang melalui masa sulit, tapi itu bukan alasan bagi para pemain untuk tak mempercayai manajer mereka," tutup Moratti.

Artikel Tag: Massimo Moratti, Inter Milan, Simone Inzaghi, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pilih-inzaghi-atau-conte-begini-kata-massimo-moratti
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini