Piala Dunia Masih Bisa Dihadiri Orang-orang yang Tidak Mau Divaksin

Penulis: Dwi Prima
Rabu 06 Okt 2021, 20:43 WIB
Piala Dunia Masih Bisa Dihadiri Orang-orang yang Tidak Mau Divaksin

Qatar / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain dan penggemar yang belum sepenuhnya divaksin Covid-19 masih bisa diizinkan menghadiri Piala Dunia Qatar tahun depan.

Telah terdapat beberapa laporan yang menyatakan bahwa pemain yang tidak divaksin tidak akan diizinkan untuk ambil bagian dalam turnamen, tetapi kantor berita PA mengatakan bentuk sertifikasi alternatif sedang dilihat untuk penonton, wasit dan pemain dalam pertemuan antara FIFA dan otoritas kesehatan nasional.

Ini termasuk memberikan bukti telah pulih dari virus, atau bukti tes negatif. Belum ada keputusan yang diambil, dengan situasi global terkait Covid yang dipantau secara ketat.

Namun, kemungkinan besar pengunjung yang tidak divaksinasi perlu memberikan bukti tes negatif baru-baru ini untuk memasuki stadion, sementara penggemar yang divaksinasi mungkin hanya diminta untuk menjauh, jika mereka menunjukkan gejala.

Semua penggemar diminta untuk melakukan tes negatif sebelum menghadiri pertandingan di Piala Dunia Klub di Qatar awal tahun ini.

Tapi, belum ada keputusan yang diambil mengenai frekuensi tes untuk di Qatar.

Seorang juru bicara FIFA mengatakan: "Mengingat pandemi COVID-19, dan seperti halnya Piala Dunia Klub FIFA Qatar 2020 dan kualifikasi Piala Arab FIFA Qatar 2021 yang diadakan pada Juni 2021, Qatar, sebagai negara tuan rumah, akan menyediakan perlindungan yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam kompetisi.

"Semua peserta harus mengikuti saran perjalanan dari otoritas Qatar dan panduan terbaru dari Kementerian Kesehatan. Informasi lengkap tentang langkah-langkah keamanan COVID-19 akan dikomunikasikan kepada semua grup klien saat kami mendekati kompetisi."

Artikel Tag: Qatar, Piala Dunia, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-masih-bisa-dihadiri-orang-orang-yang-tidak-mau-divaksin
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini