Persis Solo Takluk di Derby Jateng, Jacksen Kecewa dengan Permainan Timnya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jun 2022, 03:30 WIB
Laga Persis Solo kontra PSIS Semarang di grup A Piala Presiden 2022

Laga Persis Solo kontra PSIS Semarang di grup A Piala Presiden 2022/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang pada pertandingan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6). Pada laga bertajuk Derby Jateng itu, Laskar Sambernyawa takluk dengan skor 1-2.

Sepasang gol PSIS Semarang diciptakan Alfeandra Dewangga pada menit ke-36' dan Carlos Fortes menit 69'. Sementara gol balasan Persis Solo disumbangkan Fabiano Beltrame pada tambahan waktu babak pertama.

Meski secara skor hanya kalah tipis, tapi secara permainan Persis Solo lebih banyak berada di bawah tekanan Laskar Mahesa Jenar. Samsul Arif dan kawan-kawan bisa saja kalah dengan skor lebih besar andai Muhammad Riyandi tidak tampil gemilang di bawah mistar.

Hal itu yang kemudian disoroti Jacksen F Tiago yang mengaku cukup kecewa dengan penampilan para pemainnya. Menurut dia, penampilan tim asuhannya jauh dari harapan dan para pemain cukup sulit untuk menjaga konsistensi sehingga tidak dapat meraih hasil maksimal,

"Mohon maaf terhadap supporter karena kita tidak seperti biasanya, terutama pada aspek emosional dan terlalu mudah kehilangan bola. Setelah ada beberapa perubahan, kita mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sangat disayangkan kita tidak dapat menjaga konsistensi sehingga penampilan hari ini sangat jauh dari apa yang saya harapkan," kata Jacksen seperti dilansir laman resmi klub.

Meski belum puas dengan penampilan anak asuhnya, eks pelatih Persipura Jayapura itu menegaskan bahwa turnamen pramusim Piala Presiden 2022 merupakan ajang uji coba pemain untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Variasi komposisi pemain coba diterapkan agar dapat menemukan winning team yang sesuai dengan Jacksen harapkan.

"Minggu lalu kita mencoba memainkan Samsul bersama Kevin dan Gavin, lalu pada pertandingan kali ini kita coba memasangkan dengan pemain lainnya (Jauhari dan Hamsa)," terangnya.

Jacksen juga mengomentari penampilan pemain asing anyar Persis Solo, Gerard Artigas yang tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra PSIS Semarang tersebut.

"Pemain asing kita (Artigas) juga masih beradaptasi dengan permainan yang ada di Indonesia, tidak ada masalah dengannya ketika saat latihan maupun pertandingan langsung. Pastinya ada desakan untuk kita menang di turnamen ini, tapi saya sebagai pelatih untuk menemukan winning team menghadapi kompetisi yang sesungguhnya (Liga 1)," katanya.

Artikel Tag: Persis Solo, jacksen, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-takluk-di-derby-jateng-jacksen-kecewa-dengan-permainan-timnya
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini