Persiraja Banda Aceh Sertakan Klausul Aneh Dalam Kontrak Pemain Asingnya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Mei 2021, 09:00 WIB
Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani/foto dok Persiraja Banda Aceh

Berita Liga 1 Indonesia: Persiraja Banda Aceh akan menyertakan sebuah klausul aneh dalam kontrak pemain asing mereka, klausul yang dimaksud adalah terkait persentase gaji yang akan mereka terima apabila Liga 1 Indonesia berlangsung tanpa penonton.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani menerangkan bahwa langkah tersebut harus mereka ambil untuk menjaga neraca keuangan klub yang tengah goncang akibat kompetisi yang vakum selama satu tahun terakhir.

Wacana Liga 1 yang akan digulirkan tanpa penonton juga dipastikan akan membuat keungan klub akan semakin tertekan untuk mengarungi kompetisi di musim baru nanti.

"Kami sedang nego dengan beberapa pemain (asing), yaitu dengan klausul tanpa penonton," kata dia seperti dilansir laman skorid.

"Klausul apabila belum ada penonton 30 persen, apabila ada penonton 100 persen. Nah kami harus memakai klausul itu dalam bernegosiasi," tambahnya.

Disertakannya klausul khusus tersebut dikaui Rahmad Djailani membuat beberapa pemain asing yang tengah coba didekati sempat kaget karena kebijakan itu adalah hal baru bagi mereka.

"Ada beberapa pemain asing, klausul seperti itu hal baru bagi mereka. Jadi mereka harus mempertimbangkan baik buruknya segala macam," kata Rahmat Djailani.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk menatap musim baru, pihak klub berjulukan Laskar Rencong itu memang cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk mengontrak pemain. Mereka ingin memastikan bahwa kompetisi sepak bola tanah air benar-benar diputar sebelum mengontrak pemain. Pihaknya masih trauma atas pembatalan kompetisi secara mendadak, seperti yang terjadi pada 2020 lalu.

"Kami enggak bisa gegabah juga. Kasus Jogja (Yogyakarta) yang tiba-tiba dibatalkan, kami trauma, bikin keuangan kami parah," pungkasnya.

Artikel Tag: Persiraja Banda Aceh, rahmat djailani, Liga 1

1717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini