Persipura Datang Bawa Modal Negatif, Aji Minta Pemain Persebaya Tetap Waspada

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mar 2020, 10:00 WIB
Persipura Datang Bawa Modal Negatif, Aji Minta Pemain Persebaya Tetap Waspada

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengingatkan pemainnya untuk tidak terpengaruh dengan hasil negatif yang diraih Persipura Jayapura di pertandingan terakhir. 

Menurutnya, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan wajib mewaspadai momentum kebangkitan tim Mutiara Hitam yang akan mereka jamu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (13/3) nanti.

Menghadapi pekan ke-3 nanti, Persebaya Surabaya sedikit diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan tim tamu, setelah pertandingan pada pekan-2 kontra Persija Jakarta harus ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona di ibu kota.

Berbeda dengan Persebaya Surabaya yang memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan persiapan, Persipura Jayapura datang ke Kota Pahlawan itu membawa modal minor, setelah di laga terakhir takluk dengan skor 2-0 dari tuan rumah Borneo FC.

Aji Santoso sendiri meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus melakukan persiapan semaksimal mungkin. Menurutnya, kekalahan yang harus diterima Persipura Jayapura dari Borneo FC tak serta merta menjadikan Mutiara Hitam sebagai tim yang buruk.

"Itu menurut saya tidak bisa menjadi ukuran, bukan jaminan Persipura kemarin kalah terus besok kalah, jadi tidak ada (menganggap remeh) dalam pemikiran saya," kata Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Selain datang membawa modal negatif, Persipura Jayapura juga dipastikan tidak diperkuat bek asing Arthur Cunha yang harus absen karena akumulasi kartu. Meski kondisi tim lawan tidak ideal, Aji tak ingin timnya lengawah.

"Setelah mereka kalah apakah terus down? Tidak, justru kita mewaspadai kebangkitan Persipura, meskipun ada pemain mereka tidak bisa bermain, tapi menurut saya tidak terlalu mengurangi kekuatan dari Persipura, karena kita tahu Persipura dihuni pemain yang sarat pengalaman di sepak bola Indonesia," tegas Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini