Persik Kediri Bertekad Menyapu Bersih Lima Laga Sisa Musim Ini

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mar 2024, 10:00 WIB
Persik Kediri bertekad menyapu bersih lima laga sisa musim ini

Persik Kediri bertekad menyapu bersih lima laga sisa musim ini/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri kembali berlatih pada masa jeda internasional Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mulai Kamis (21/3) malam. Usai di laga terakhir takluk dari Persija Jakarta, Arthur Irawan dan kawan-kawan sempat diberi waktu libur yang cukup panjang.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide berharap pemain sudah memanfaatkan waktu libur dengan baik. Pemain beristirahat dengan cukup dan kembali dalam kondisi lebih bugar ke lapangan.

Atas raihan kekalahan 2-0 pada pekan sebelumnya menjadi pekerjaan rumahnya. Dia berjanji akan tampil lebih efektif di pertandingan berikutnya kontra Persikabo 1973 di pekan ke-30, Jumat (28/3) mendatang.

"Kami akan sapu bersih lima pertandingan terakhir," kata pelatih asal Brasil itu.

Lima pertandingan itu masing-masing melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Tambahan poin maksimal 15 angka diharapkan cukup untuk Persik Kediri menembus posisi empat besar sekaligus merebut tiket ke babak Championship Series.

Di sela-sela diliburkannya tim, Marcelo Rospide telah melakukan evaluasi. Dia menyoroti efektivitas permainan dan banyak kesalahan yang dilakukan pemain. Menurut skuat Macan Putih nyaris lebih unggul di semua aspek dari Persija Jakarta. Sayang, mereka tak dapat berbuat banyak dan harus menyerahkan tiga poin ke tim lawan. Dilihat dari statistik permainan, Arthur Irawan dan kawan-kawan mampu menguasai bola sebanyak 59 persen sementara Macan Kemayoran hanya menguasai 41 persen.

Total tembakan ke arah gawang lawan Persik Kediri juga lebih unggul, mereka mampu melepaskan 11 kali tembahan yang sayangnya tidak satu pun menghasilkan gol hingga peluit panjang berbunyi.

Atas hasil tersebut tim masih bertahan di posisi ke-6 Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 43 poin, terpaut tiga poin dari Madura United yang menghuni peringkat ke-4.

Artikel Tag: Persik Kediri, marcelo rospide, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-bertekad-menyapu-bersih-lima-laga-sisa-musim-ini
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini