Persib Resmi Datangkan Gelandang Tim Nasional Palestina

Penulis: M. Aldi
Kamis 17 Jun 2021, 18:45 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengonfirmasi kesuksesan merekrut Mohammed Rashid

Teddy Tjahjono (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Identitas siapa pemain asing Asia yang direkrut Persib akhirnya terkuak. Gelandang tim nasional Palestina, Mohammed Rashid Bassim diumumkan sebagai amunisi anyar jelang Liga 1 2021/2022.

Kepastian itu didapat setelah akun resmi klub merilis kabar perekrutan Mohammed Rashid. Pemain berusia 25 tahun ini memang sejak awal disebut-sebut akan menjadi bagian dari tim seusai membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Manajemen Persib melalui Direktur Klub, Teddy Tjahjono memberikan konfirmasi terkait kabar ini. Menurut Teddy, rekomendasi memboyong Rashid datang dari tim pelatih. "Iya benar. Ini kan rekomendasi dari tim pelatih lah," terang dia ketika diwawancara, Kamis (17/6).

Sebelumnya pos gelandang bertahan ditempati oleh Farshad Noor namun akhirnya dicoret karena tidak memuaskan. Tim pelatih lalu memantau calon rekrutan baru dan rumusannya diserahkan pada manajemen untuk ditindaklanjuti.

"Ya pasti kita harus menjelaskan pastinya, bahwa tim pelatih sudah punya rekam jejaknya seperti apa, pasti sudah bicara dengan pemain. Pilihannya kan ga satu, pasti ada beberapa nah dari situ dipilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," kata Teddy Tjahjono.

Rashid sebelumnya membela klub Arab Saudi, Al Jeel dan kontraknya habis 6 Juni lalu. Dia lalu hengkang dengan status bebas transfer ke Persib dan dipastikan menjadi rekrutan baru tanpa status seleksi. "Sudah resmi ini. (Kontrak) satu musim plus opsi," katanya.

Teddy menyebut keberadaan sang pemain kini masih ada di negaranya usai tampil bersama timnas Palestina. Menurut rencana, pemain plontos itu tiba di Indonesia akhir bulan ini. "Mungkin minggu depan dia sampai. Sekarang sih masih di negaranya," kata Teddy Tjahjono.

Mendatangkan pemain asing pendatang baru ke tanah air memang bukan perkara mudah. Karena kompetisi belum jelas dan liganya terhenti satu tahun. Teddy pun mengaku harus berupaya keras merayu Mohammed Rashid supaya bersedia merapat.

"Ya bahwa kita berusaha dan intinya pasti lah sepakbola akan mulai tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa liga akan bergulir 10 Juli, dengan pendekatan yang baik lah jadi dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," kata dia.

Lebih lanjut, disinggung mengenai kemungkinan Maung Bandung mendatangkan pemain lokal baru, Teddy menyebut tidak ada rencana ke arah sana. "Engga, ga ada," terang pria yang juga merupakan CEo klub basker, Prawira Bandung tersebut memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Mohammed Rashid, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-resmi-datangkan-gelandang-tim-nasional-palestina
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini