Persib Luncurkan Alternate Kit Untuk Musim Kompetisi 2021/2022

Penulis: M. Aldi
Kamis 16 Sep 2021, 23:30 WIB
Zalnando dan Muhammad Natshir ketika memperkenalkan jersey ketiga Persib

Zalnando dan Muhammad Natshir mengenaikan jersey ketiga Persib (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung merilis kostum ketiga alias alternate kit untuk musim 2021/2022. Achmad Gunawan Anwar selaku desainger jersey membeberkan alasan dia meluncurkan seragam berwarna hitam.

Warna hitam dipilih karena merepresentasikan suasana di dunia saat ini yang lumpuh akibat pandemi covid-19. Lalu isu rasisme juga diangkat sebagai tema dan hitam menurut dia mewakili kondisi saat ini.

"Kita sebenarnya ingin angkat di musim pandemi, sepakbola kita sudah hampir dua tahun lah (terhenti). Terus di situ kita ingin mengeluarkan percikan semangat, tetapi tetap berempati dengan adanya musibah sekarang," kata Achmad Gunawan Anwar ketika diwawancara.

Secara desain juga tidak banyak ornamen maupun aksen yang dibuat di jersey. Karena kesederhanaan mewakili bentuk duka cita atas kondisi saat ini. Hanya ada corak menyerupai percikan api yang menandakan semangat yang ingin disampaikan oleh Persib pada semua orang agar terus berjuang untuk bangkit.

"Terus tetap bentuknya sederhana, engga banyak yang aneh-aneh seperti kaos biasa, karena biasanya kalau orang dalam kondisi berkabung atau gimana kan memakai baju hitam, tapi tetap dalam kegelapan ini kita berupaya bangkit supaya semangat itu tetap dijaga, ke depannya semoga lebih baik, itu saja sih ga aneh-aneh," lanjutnya.

Dalam kostum musim ini juga warna perak menjadi pilihan pada huruf dan angka pada name set pemain. Achmad Gunawan Anwar menyebut bahwa sebenarnya rencana awal dia memilih warna emas. Namun karena ada permintaan khusus dan ingin memberi kesan semangat di percikan api, warna perak yang dipilih.

"Nah si silver ini sebenarnya kita mau gold, tapi ternyata gold terlalu berat dan kita pakai silver lagi dan ada permintaan juga dari owner untuk gunakan warna di 2019, disitu semangat kita itu dimulai dari percikan kecil, jadi kita semua berjuang dari hal kecil dulu dan tetap kita harus berempati dengan yang terdampak musibah, tetap berusaha dengan baik dan sekuat tenaga menjadi lebih baik," jelasnya.

Dia juga menjelaskan kenapa akhirnya warna emas tidak dipilih. Karena ada kesan angkuh dari warna tersebut, padahal pesan yang ingin disampaikan adalah bangkit. Segala pertimbangan sudah dipikirkan pihak Maung Bandung matang-matang.

"Gold terlalu itu berat, karena satu, kalau di black and gold itu yang kita pakai di baju itu kesannya kaya sombong, nah itu kita larinya ga ke sana. Jadi tetap kita simbolik bahwa percikan awal itu engga kuning, biasanya percikan diawali dengan warna yang cerah," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, Achmad Gunawan Anwar, Jersey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-luncurkan-alternate-kit-untuk-musim-kompetisi-20212022
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini