Persib Dituntut Tampil Penuh Spirit Kala Menjamu Dewa United

Penulis: M. Aldi
Senin 20 Mar 2023, 00:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi misi wajib bagi Persib ketika menjamu Dewa United di pekan ke-31. Luis Milla selaku pelatih pun menuntut pasukannya bisa tampil maksimal dan penuh spirit demi raihan tiga poin.

Menurutnya persiapan yang dilakukan berlangsung dengan baik. Apalagi waktu persiapan cukup longgar sebab masa jeda antar laga mencapai sepekan. Selain recovery yang ideal, pematangan taktik juga bisa lebih mantap.

"Kami sudah siap. Kami memiliki waktu satu pekan untuk melakukan persiapan pertandingan ini. Saya rasa pemain sudah siap dan sudah melakukan pekerjaan dengan baik," ujar sang pelatih dalam jumpa pers jelang laga.

Luis Milla menuntut pasukannya untuk tampil ngotot di laga kontra Dewa United. Seperti layaknya performa tim di laga kontra Persebaya khususnya pada babak kedua. Karena tim bisa menunjukan determinasi tinggi dan mengejar ketinggalan dua gol menjadi 2-2.

"Saya harap mereka memperlihatkan penampilan pada laga sebelumnya di babak kedua. Karena saya tak suka dengan penampilan mereka pada babak pertama, karena tidak ada spirit yang diperlihatkan, mereka tidak tampil dengan baik," lanjutnya.

Permainan dengan spirit besar menurut sang pelatih tak terlihat di laga kontra Barito Putera, Persik dan pada babak pertama melawan Persebaya. Etos kerja yang bagus diharapkan bisa diperlihatkan seluruh pemain Persib.

"Saya harap tim saya bisa menunjukan spirit serta daya juang seperti di babak kedua, ini rencananya. Dan saya harap pemain yang sebelumnya kurang menit main seperti Frets, Ezra dan Robi bisa main dengan baik. Kami ingin berjuang untuk memenangkan enam laga," tutur dia.

Luis Milla menegaskan bahwa fokusnya adalah mendapatkan hasil terbaik di sisa laga musim ini. Artinya dia tidak mau konsentrasi pasukannya terganggu dengan rencana di musim depan. Menurutnya enam laga Persib tersisa harus ditutup dengan kemenangan.

"Fokus kami hanya untuk di musim ini saja, bukan musim depan, fokus di enam laga sisa musim ini. Saya menuntut perjuangan maksimal dari pemain dan tidak ingin pemain berleha-leha atau memikirkan hal lain. Saya mau mereka fokus tercurah untuk mengakhiri musim ini," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, dewa united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-dituntut-tampil-penuh-spirit-kala-menjamu-dewa-united
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini