Persib Bandung Sapu Bersih Series Kedua Usai Tekuk Persela 3-1

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Nov 2021, 23:30 WIB
Pemain Persib, Henhen Herdiana ketika merayakan gol

Henhen Herdiana ketika merayakan gol (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi sapu bersih series kedua Liga 1 20212022 berhasil diwujudkan oleh Persib Bandung. Kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan berhasil diraih tim asuhan Robert Rene Alberts di Stadion Maguwoharjo, Kamis (4/11) malam.

Laskar Joko Tingkir tampil tanpa kekuatan terbaiknya di laga ini. Gian Zola, Ivan Carlos dan Jabar Sharza tidak bisa diturunkan Iwan Setiawan. Tapi di sektor belakang, komposisi starter reguler bisa diturunkan.

Di kubu Maung Bandung, Robert Rene Alberts melakukan rotasi pemain. Ardi Idrus kembali dipasang sebagai bek kiri menggantikan Zalnando. Sedangkan di pos sayap kanan, Erwin Ramdani main sejak menit pertama mengisi tempat yang biasanya dihuni Febri Hariyadi.

Gol cepat berhasil diciptakan Persib Bandung pada menit ke-6. Geoffrey Castillion yang membuka keunggulan lewat penyelesaian akhir dingin di depan gawang. Dirinya lepas dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Maung Bandung menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Kali ini Erwin Ramdani yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tendangan bebas Marc Klok menghasilkan situasi kemelut dan Erwin mencocor bola masuk ke dalam gawang.

Persela langsung membalas dengan tunai semenit kemudian melalui Malik Risaldi. Aksi individu dari sektor kanan yang dilakukan Risqki Putra yang mengecoh Ardi Idrus. Umpan ke tengah dituntaskan Malik dengan sontekan kaki kiri.

Sempat panik berkat gol lawan, Maung Bandung kembali menjauhkan margin gol. Mohammed Rashid yang melepaskan tendangan gledek di menit 32 memanfaatkan sapuan gagal dari bek lawan. Ini menjadi gol kelimanya di Liga 1 2021/2022.

Selepas turun minum, Robert Rene Alberts langsung coba lakukan perubahan komposisi pemain. Erwin Ramdani yang mencetak satu gol ditarik keluar. Febri Hariyadi masuk untuk menambah ketajaman tim di sisi sayap.

Peluang berbahaya sempat diraih Persela melalui Riyatno Abisoso. Hanya saja tendangannya masih bisa diselamatkan Teja Paku Alam. Bola rebound sempat disundul Risqki tapi kembali sang kiper mengamankan gawangnya.

Upaya dilakukan Persib untuk memperbesar keunggulan di menit 85. Umpan silang Ezra Walian disundul Wander Luiz yang berdiri bebas di mulut gawang. Hanya saja aksi Dwi Kuswanto di garis gawang menggagalkan ambisi Luiz untuk menyumbang gol.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 3-1 bertahan dan menandai kemenangan Henhen Herdiana dan kawan-kawan di laga ini. Catatan tanpa kekalahan selama Liga 1 2021/2022 pun dilanjutkan.

Artikel Tag: Persib, Persela, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bandung-sapu-bersih-series-kedua-usai-tekuk-persela-3-1
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini