Persib Atasi Persija 2-1, David da Silva Jadi Aktor Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Mar 2024, 01:30 WIB
Persib tekuk Persija 2-1

David da Silva dan pemain Persib ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib atas Persija. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3) sore, bomber asal Brasil itu membantu timnya meraih tiga poin melawan sang seteru.

Maung Bandung turun dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. Sedangkan Macan Kemayoran tidak bisa menampilkan Gustavo Almeida yang cedera lutut. Namun Maciej Gajos yang sebelumnya absen kini bisa kembali tampil menggalang lini tengah.

Kedua tim cenderung bermain hati-hati sejak peluit kick off dibunyikan. Peluang baru didapat Stefano Beltrame di menit 11 menerima umpan kunci dari Ryan Kurnia. Namun arah tembakannya masih melebar.

Gol bisa dihasilkan Persib pada menit 24 dari kaki David da Silva. Sang striker berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Alberto Rodriguez dan membawa tim memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Persija bereaksi cepat dan meningkatkan intensitas serangan. Gol balasan tercipta di menit 28 dari sundulan Maciej Gajos di kotak penalti. Umpan tendangan bebas Ryo Matsumura dituntaskan dengan tandukan jitu ke tiang jauh.

Upaya dilakukan Maung Bandung untuk bisa memimpin kembali. Beberapa kesempatan didapat dari sepakan Marc Klok dan Nick Kuipers pada akhir babak kedua. Namun belum ada yang bisa membuahkan hasil.

Selepas turun minum, tidak banyak peluang tercipta dari kedua kesebelasan. Perubahan coba dibuat oleh Bojan Hodak dengan menarik keluar Ryan Kurnia dan memasukkan Beckham Putra Nugraha.

Usaha membuahkan hasil bagi Persib di menit 68 saat serangannya mengakibatkan wasit menunjuk titik putih. Flick header Stefano Beltrame mengenai tangan Rizky Ridho. Hadiah penalti diberikan untuk tuan rumah.

David da Silva maju sebagai algojo dan tanpa ragu memperdaya penjaga gawang. Sepakannya memang tidak keras, tapi cukup untuk membuat Andriany bergerak menuju arah yang salah dan Maung Bandung pun bisa kembali memimpin.

Persija beberapa kali menekan dengan permainan yang lebih menyerang. Tapi Maung Bandung juga bisa tetap kokoh membangun pertahanan yang tidak bisa ditembus. Skor 2-1 bertahan dan laga klasik dimenangkan skuat asuhan Bojan Hodak.

Artikel Tag: Persib, David da Silva, Persija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-atasi-persija-2-1-david-da-silva-jadi-aktor-kemenangan
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini