banner babe

Persebaya Sertakan Tiga Pemain Muda untuk Hadapi Persipura

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Nov 2019, 07:00 WIB
Persebaya Sertakan Tiga Pemain Muda untuk Hadapi Persipura

Tiga pemain muda Persebaya yang diboyong untuk menghadapi Persipura/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyertakan tiga pemain muda, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar dan Koko Ari dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Kalimantan Timur untuk menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (24/11) nanti.

Disertakannya empat pemain muda tersebut merupakan efek dari banyaknya pemain pilar Bajul Ijo yang harus absen pada laga nanti. Tercatat ada empat pemain absen akibat akumulasi kartu. Ditambah Irfan Jaya yang masih sakit serta Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang membela timnas Indonesia U-22.

Rombongan tim Persebaya Surabaya sendiri sudah bertolak menuju Kaltim dari Surabaya, Jumat (22/11).

"Saya bawa Kemal, Zul, dan Koko untuk melengkapi skuad, karena tanpa mereka kita hanya akan berangkat dengan 15 pemain, dan itu tidak ideal," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Ketiga pemain di bawah usia 20 tahun tersebut memang sudah tergabung dalam tim senior Persebaya sejak awal kompetisi Liga 1 2019. Meski belum pernah diturunkan di tim senior, tapi mereka sudah ikut membawa Young Green Force menyabet gelar juara Liga 1 U-20 2019.

Pengalaman tersebut yang membuat pelatih berusia 49 tahun tersebut percaya bahwa ketiga pemain muda Persebaya memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Mudah-mudahan nantinya saat mereka saya turunkan mampu memberikan fighting spirit dan kemampuan yang bagus," harap Aji.

Kekuatan Persebaya dipastikan baru bisa bertambah pada 28 November, yaitu ketika Bajul Ijo menghadapi Semen Padang FC. Beberapa pemain yang absen saat melawan Persipura akan bergabung dengan tim di Balikpapan.

"Rencananya kita akan stay di Balikpapan untuk menghemat waktu dan tenaga, karena pertandingan berikutnya hanya berjarak empat hari setelah melawan Persipura. Nantinya tanggal 24 beberapa pemain seperti Dutra dan Irfan akan datang, lalu tanggal 25 kita akan latihan di Balikpapan," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Aji Santoso

1756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini