Perpindahan Federasi Sandy Walsh Disetujui, Bisa Tampil di Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Rabu 30 Nov 2022, 01:30 WIB
FIFA setujui perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh

FIFA setujui perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Induk organisasi sepak bola dunia FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh dari Belanda ke Indonesia. Pemain yang kini memperkuat klub Belgia, KV Mechelen itu dipastikan dapat tampil bersama timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022.

Kepastian terkait disetujuinya perpindahan federasi Sandy Walsh diketahui setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI, Selasa (29/11). Surat bernomor Ref FPSD-8308 itu ditandatangani Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi pemain 27 tahun yang beberapa waktu lalu telah resmi melakukan pengambilan sumpah sebagai WNI.

Dia pun berharap, kehadiran pemain yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa itu dapat jadi kekuatan tambahan untuk skuat Garuda yang dalam beberapa waktu ke depan akan tampil pada gelaran Piala AFF 2022.

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " kata Iriawan.

Sementara untuk proses perpindahan federasi Jordi Amat, induk organisasi sepak bola tanah air itu masih masih menunggu keputusan resmi dari FIFA. Dia berharap keputusan itu dapat segera keluar dalam waktu dekat.

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat, " tambahnya.

Skuat Garuda sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali untuk bersiap menghadapi Piala AFF yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai dengan 16 Januari 2023 nanti.

Artikel Tag: sandy walsh, timnas Indonesia, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perpindahan-federasi-sandy-walsh-disetujui-bisa-tampil-di-piala-aff
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini