Peringatan Bagi Anthony Martial: Cetak Banyak Gol atau Tersingkir!

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Feb 2021, 10:30 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial (Foto: Naomi Baker)

Berita Sepakbola: Legenda Newcastle United, Alan Shearer, memberikan kritikan bagi penampilan Anthony Martial yang sedang mengalami paceklik gol di Manchester United. Shearer mengingatkan Martial untuk mencetak banyak gol atau tersingkir dari tim utama The Red Devils.

Penampilan Anthony Martial di Manchester United belakangan ini terus menjadi sorotan tajam. Pasalnya pemain asal Prancis itu hanya mampu mencetak empat gol saja dari 20 penampilan di Premier League.

Salah satu pihak yang mengkritik penampilan Martial adalah Alan Shearer. Sang legenda Newcastle United itu bahkan menyebut Martial sudah mulai kehilangan hasrat untuk mencetak gol dan tak ada pilihan lain kecuali memperbaiki catatan dirinya dalam membobol gawang lawan jika tak ingin tersingkir dari tim utama Man United.

"Hanya mencetak empat gol dan menunjukkan pergerakan yang kurang bagus, dia terlihat seperti mulai putus asa untuk mencetak gol," ujar Shearer kepada BBC Match of the Day 2."

"Saat Anda melihat posisinya, dia terlalu sering bermain melebar ketika tim membutuhkan seseorang berada di dalam kotak. Dia sama sekali tak terlihat mencoba untuk mendekati kotak terlebih untuk mencetak gol."

"Dia terlalu sering berada di luar kotak, tak ada titik fokus, tak ada pemain di sana yang bisa mengontrol bola. Seharusnya dia bisa masuk dan mengambil bola."

"Dia hanya pernah mencetak 20 gol dalam satu musim dan itu bukan jumlah gol yang dia cetak di liga. Jika saat ini Man United menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 53 gol dan dia hanya empat, saya pikir penampilannya masih jauh dari kata memuaskan."

"Ini merupakan musim keenamnya bersama Man United. Saya pikir kurangnya pengalaman tak bisa dijadikan sebagai alasan lagi. Saya pikir kurangnya rasa lapar serta kurangnya keinginan untuk mencetak gol yang saat ini dia butuhkan."

"Musim lalu dia memiliki musim yang sangat mengesankan jika melihat dari catatan statistik, namun dia seharusnya bisa konsisten mempertahankan performanya terutama saat Man United berhasil mencetak banyak gol seperti musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Alan Shearer

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini