Pep Guardiola Ungkap Perbedaan Antara Erling Haaland dan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Apr 2023, 20:14 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Michael Steele)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap perbedaan terbesar antara Erling Haaland dan Lionel Messi. Apakah itu?

Pada akhir pekan ini, Erling Haaland kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan pasca pulih dari cedera. Pada laga tersebut, Haaland mencetak brace sekaligus membantu Manchester City meraih kemenangan dengan skor 4-1. Dengan tambahan dua gol, dia telah mencetak 44 gol di semua kompetisi. Bahkan dengan 30 golnya di Premier League, dia hanya berjarak 4 gol lagi dari Andy Cole dan Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

Belakangan, Pep Guardiola mengungkap perbedaan antara Haaland dan mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi.

"Haaland selalu bahagia, selalu tersenyum. [Jika] Messi mencetak dua gol tetapi tidak tiga, [dia] sedikit sedih karena tidak mencetak gol ketiga! Erling selalu berada dalam suasana hati yang luar biasa," ujar Guardiola seperti dilansir dari FourFourTwo.

"Bahkan pada saat-saat buruk di awal musim ini ketika orang-orang mengatakan bahwa ia tidak dapat beradaptasi, ia datang ke tempat latihan dengan senyuman lebar dan menyapa semua orang. Ia memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya di atas lapangan - [juga] setiap hari dalam sesi latihan, di ruang ganti. Saya merasa bahwa ia sangat bahagia bersama kami. Ia tidak pernah mengeluh tentang [ditarik keluar]. Ia sangat menghormati saya."

"Setelah [mencetak hat-trick di perempat final Piala FA atas] Burnley, ia mengalami cedera dan tidak bisa bermain melawan Liverpool, jadi kami tahu dia dan harus menjaganya. Dia bisa mencetak gol-gol penting dan memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ungkap-perbedaan-antara-erling-haaland-dan-lionel-messi
12453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini