Pep Guardiola Tak Tutup Kemungkinan Lepas Fernandinho

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 17:00 WIB
Gelandang Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho (Foto: Alex Livesey)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait masa depan Fernandinho yang berada di tahun terakhir kontraknya. Meski mengakui bahwa Ferna masih memiliki pengaruh luar biasa bagi tim namun sang manajer tak menutup kemungkinan untuk melepasnya.

Fernandinho sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Shaktar Donetsk pada musim panas tahun 2013 yang lalu. Namun di musim ini, pemain asal Brasil itu memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang durasi masa bakti di Etihad Stadium. Itu berarti gelandang berusia 35 tahun itu sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain atau berpotensi hengkang secara gratis di penghujung musim ini.

Saat ditanya terkait masa depan Ferna di Man City, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk melepasnya di akhir musim. Kendati demikian, Guardiola mengklaim Ferna masih memiliki pengaruh besar di ruang ganti The Cityzens.

"Semua pemain yang memasuki bagian akhir dalam kontraknya, semua kemungkinan jelas masih terbuka. sama seperti kami [manajer tim] jika tak mendapatkan hasil maka kami akan dipecat," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Setiap pemain harus bisa berjuang untuk memperebutkan posisi di tim utama, namun saya sangat terkesan dengan peran kapten yang dijalankan oleh dirinya di musim ini."

"Dia memimpin kami dengan cara yang luar biasa, di saat-saat baik terutama di saat-saat buruk. Saya pikir semua pemain harus menjadikannya sebagai contoh atas apa yang dia lakukan sejauh ini untuk membuat tim semakin kuat."

"Saya sangat puas dengan apa yang dilakukannya bersama kami sepanjang waktu, terutama di musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Pep Guardiola

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini